Hari Pahlawan 2019, Polres Wonogiri Tanam 21.850 Bibit Pohon di Kawasan Waduk Baran Eromoko

Camat Eromoko, Danang Erawanto mengatakan, kawasan Waduk Baran akan menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kecamatan Eromoko.

Hari Pahlawan 2019, Polres Wonogiri Tanam 21.850 Bibit Pohon di Kawasan Waduk Baran Eromoko
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati saat memberi bibit pohon di kawasan Waduk Baran, Lingkungan Baran, Kelurahan Puloharjo, Kecamatan Eromoko, Wonogiri, Jumat (9/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri kembali menggelar kegiatan sosial dengan penanaman 21.850 bibit Pohon.

Penanaman dilakukan di kawasan Waduk Baran, Lingkungan Baran, Kelurahan Puloharjo, Kecamatan Eromoko, Wonogiri, Jumat (9/11/2019).

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Pahlawan 2019 dengan tema tahun ini aku pahlawan masa kini.

"Temanya kekinian, kita diharapkan menjadi pahlawan di lingkungan masing-masing, kita semua punya kapasitas dan kita diharapkan peka terhadap sekitar," katanya kepada TribunSolo.com.

Rayakan Hari Pahlawan, Jambore Bikers Honda Vario Bawa Misi Heroik

Kapolres menjelaskan ada 14 kecamatan di kabupaten Wonogiri yang mengalami kekeringan.

"Kabupaten Wonogiri menghadapi kemarau panjang dari bulan April, selain kekeringan serangan monyet liar juga menjadi permasalahan," katanya.

Langkah sederhana yang bjsa dilakukan menurut Kapolres adalah ketika kita makan buah, bijinya jangan dibuang namun disemai.

"Biji buah yang sudah siap tanam merupakan tabungan ke depan di tanam pas musim hujan, tanaman bisa menjadi penghasil buah dan penghasil air, kita juga tidak mau kera ekor panjang sampai punah," imbuhnya.

Terungkap Hasil Otopsi Kucing Diberi Ciu, Tenggorokan hingga Saluran Pencernaan Kucing Iritasi

Camat Eromoko, Danang Erawanto mengatakan, kawasan Waduk Baran akan menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kecamatan Eromoko.

Halaman
12
Penulis: Agil Tri
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved