Menteri BUMN Angkat Staf Khusus Mulai Dari Kalangan Akedemisi Hingga Profesional

Pengangkatan staf khusus itu diharapkan memberikan saran dan pertimbangan terkait hal-hal yang bukan merupakan bidang tugas unsur-unsur organisasi

Menteri BUMN Angkat Staf Khusus Mulai Dari Kalangan Akedemisi Hingga Profesional
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengusaha Erick Thohir memberikan keterangan sebelum meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana, presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

TRIBUNSOLO.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat empat orang staf khusus (Stafsus) dari kalangan akademisi dan profesional.

Keempat Stafsus ini sudah melalui persetujuan Presiden dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Empat orang tersebut Prof. Muhammad Ikhsan, Prof. Nanang Pamuji, Arya Sinulingga dan Anhar Adel.

Cegah Perkawinan Usia Dini, Kemenko PMK Bakal Luncurkan Layanan Bimbingan Pernikahan Online

Kancane Gibran Adakan Kongkow Bareng di Ngopi Serius, Terus Panasi Mesin Jelang Pilkada Solo 2020

Pengangkatan staf khusus itu diharapkan memberikan saran dan pertimbangan terkait hal-hal yang bukan merupakan bidang tugas unsur-unsur organisasi kementerian.

“Empat Staf Khusus yang diangkat ini, akan membantu saya secara profesional dan tentunya tidak akan tumpang tindih dengan jajaran pejabat atau pegawai yang sudah ada di Kementerian BUMN. Mereka malah akan membantu agar akselarasi yang kita lakukan dapat on the track dan sesuai target yang ditetapkan," kata Erick Thohir melalui keterangan resminya, Sabtu (9/11/2019).

Sebagai informasi, Prof. Muhammad Ikhsan merupakan salah satu Guru Besar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia yanh sebelumnya adalah Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.

Sebagai Stafsus Erick Thohir, Prof Muhammad Ikhsan diharapakam memberikan masukan terkait makro ekonomi.

Lalu, Prof. Nanang Pamuji, Profesor dari Universitas Gajah Mada ini akan memberikan masukan dan saran agar BUMN membangun manajemen talenta dan meningkatkan inovasi di era disrupsi.

Arya Sinulingga, lulusan ITB yang juga praktisi di media ini, akan membantu di bidang Komunikasi Publik.

Selanjutnya, Anhar Adel, akan membantu Menteri BUMN terkait hubungan lembaga dan dengan Kementerian sehingga sinergi dengan institusi lain terus terjaga.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul : Erick Thohir Angkat 4 Staf Khusus, Ada Akademisi dan Profesional

Editor: Eka Fitriani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved