Fadli Zon Curiga Habib Rizieq Tak Bisa Pulang karena Ada Pesanan, Siapa Pemesan yang Dimaksud?

Alasannya menurut Fadli Zon, tidak ada pelanggaran hukum yang dilakukan Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi yang membuatnya dicekal pemerintah setempat.

Fadli Zon Curiga Habib Rizieq Tak Bisa Pulang karena Ada Pesanan, Siapa Pemesan yang Dimaksud?
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Fadli Zon. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mencurigai tidak bisa pulangnya Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia karena adanya pesanan.

"Ini berulang, berkali-kali, seperti ada pesanan. Kita tidak tahu pesanan dari mana," ujar Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (11/11/2019).

Alasannya menurut Fadli Zon, tidak ada pelanggaran hukum yang dilakukan Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi yang membuatnya dicekal pemerintah setempat.

"Tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang terkait dengan hukum, over stay, dan sebagainya, yang kita ketahui pada waku itu. Jadi memang ada upaya supaya Habib Rizieq tidak kembali ke Indonesia. Itu yang dilaporkan kepada saya tempo hari," katanya.

Prabowo Debat dengan Politisi PDI-P soal Anggaran Kemenhan, Fadli Zon: Ini Sensitif

Pemerintah Indonesia kata Fadli sebenarnya mudah memulangkan Habib Rizieq Shihab.

Apabila pemerintah memiliki niatan baik, proses pemulangan Habib Rizieq Shihab bisa dilakukan dalam satu dua hari.

"Kalau pemerintah sekarang ini mau, mudah sekali. Saya kira ukuran satu hari selesai ibaratnya. Karena pasti ada tangan - tangan tidak terlihat yang ketika itu memang menginginkan beliau tidak kembali ke Indonesia," katanya.

Sebelumnya Rizieq menyatakan ia tak bisa pulang dari Arab Saudi ke Indonesia lantaran ditangkal oleh pemerintah untuk masuk ke Tanah Air.

PA 212 Minta Menhan Prabowo Subianto Pulangkan Habib Rizieq, Nasdem: Itu Urusan Keimigrasian

Hal itu disampaikan Rizieq melalui video yang tersebar di YouTube.

Melalui video itu, Rizieq menyatakan Pemerintah Indonesia mengirimkan "surat pencekalan" kepada Pemerintah Arab Saudi agar dirinya tak diperbolehkan pulang karena alasan keamanan seperti dikutip dari artikel Kompas.com.

Halaman
1234
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved