Narkoba Sasar Pelajar hingga Mahasiswa Lewat Jalur Tikus, Sembilan Bandar Narkoba Ditangkap Polisi

Dalam sepekan terakhir, jajaran Satserse Narkoba Polres Cianjur membekuk sembilan bandar narkoba jenis sabu, ganja dan psikotropika dari sejumlah temp

Narkoba Sasar Pelajar hingga Mahasiswa Lewat Jalur Tikus, Sembilan Bandar Narkoba Ditangkap Polisi
(KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)
Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto saat menginterogasi para bandar narkoba yang dirilis di halaman Mapolres Cianjur, Selasa (12/11/2019). Dalam sepekan terakhir petugas menciduk sembilan bandar narkoba jenis sabu, ganja dan psikotropika. 

TRIBUNSOLO.COM -  Dalam sepekan terakhir, jajaran Satserse Narkoba Polres Cianjur membekuk sembilan bandar narkoba jenis sabu, ganja dan psikotropika dari sejumlah tempat berbeda.

Dari tangan mereka, petugas mengamankan sabu seberat 6,75 gram, ganja seberat 2,7 kilogram dan puluhan pil "setan" jenis Calmlet dan Alphazolam.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, wilayah Kabupaten Cianjur saat ini sudah bukan lagi sekedar tempat transit, namun telah menjadi sasaran dari peredaran barang haram tesebut.

“Mereka menyasar remaja, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Rata-rata para bandar ini mampu menjual 4-5 gram narkoba,” kata Juang saat ekspose kasus narkoba di halaman Polres Cianjur, Selasa (12/11/2019) petang.

Usai Diperiksa, Mucikari PA Finalis Putri Pariwisata Positif Narkoba

Narkoba yang beredar di Cianjur sendiri berasal dan dipasok dari luar daerah, terutama dari wilayah Jabodetabek, Sukabumi dan Bandung.

“Pengirimannya menggunakan jalur-jalur alternatif, termasuk jalur-jalur tikus. Lintas Jonggol merupakan akses yang paling sering digunakan mereka dalam menyelundupkan narkoba, termasuk juga dari jalur Sukabumi,” kata Juang.

Lewat jalur tikus

Untuk mengelabui petugas, para bandar narkoba ini mengemas barang mereka sedemikian rupa dan membawanya menggunakan sepeda motor agar bisa masuk ke jalur-jalur tikus untuk menghindari patroli dan razia petugas.

“Kita terus tingkatkan pengawasan dan kewaspadaan di wilayah-wilayah tersebut, termasuk penempatan personil di titik-titik rawan masuknya narkoba ke Cianjur,” ujar dia.

Juang bertekad tidak akan memberikan ruang dan celah bagi para bandar narkoba dalam mengedarkan barang haram mereka di wilayah hukum Cianjur.

Sedang Asik Menikmati Wifi, Seorang Tukang Bakso Ditangkap Polisi Karena Dikira Pengedar Narkoba

Halaman
12
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved