Pendaftaran CPNS Karanganyar

Pendaftar CPNS 2019 di Kabupaten Karanganyar Bakal Ujian di UNS Solo, Ini Alasannya

Pemkab Karanganyar akan menyelenggarakan tahap ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 di UNS Solo.

Pendaftar CPNS 2019 di Kabupaten Karanganyar Bakal Ujian di UNS Solo, Ini Alasannya
TRIBUNSOLO.COM/RYANTONO PUJI SANTOSO
UNS yang berada di perbatasan antara Solo dengan Palur Karanganyar. 

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Pemkab Karanganyar akan menyelenggarakan tahap ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Siswanto mengatakan, ujian CPNS tersebut rencananya diselenggarakan di Auditorium UNS Surakarta.

Ia mengungkapkan, UNS Surakarta dipilih sebagai tempat penyelenggaraan ujian berdasarkan beberapa pertimbangan seperti kapasitas gedung, aksesnya yang mudah serta tempatnya yang strategis.

"Tim sudah mengecek lokasi, melihat detail yang dibutuhkan (kapasitas). Diputuskan UNS Surakarta memadai," katanya dikutip TribunSolo.com dari Tribunjateng.com, Kamis (14/11/2019).

Pemkab Karanganyar bersama Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Blora sudah menjajaki kerja sama dengan UNS Surakarta untuk menyelenggarakan ujian CPNS 2019.

Lanjut Siswanto, saat ini pihaknya menunggu pertemuan berikutnya guna membahas nominal sewa gedung dan kebutuhan lain selama pelaksanaan ujian CPNS 2019.

Pemkab Klaten Siapkan 15 Formasi Khusus Bagi Disabilitas dalam Pendaftaran CPNS 2019

CPNS Klaten 2019: Pemkab Klaten Buka 74 Formasi untuk Lulusan Cumlaude

Dalam penyelenggaraan ujian CPNS 2019, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan soal, server, petugas pemantau ujian dan lain-lain.

Sedangkan Pemkab Karanganyar menyediakan kebutuhan administrasi sebelum peserta CPNS memasuki gedung ujian.

Dikatakan Siswanto, Pemkab Karanganyar menyelenggarakan ujian CPNS 2019 secara mandiri.

"Tahun lalu Pemprov Jateng membantu menyediakan, tempatnya di GOR Diponegoro Sragen. Tahun ini mandiri dan mencari lokasi lain.

Dipilihlah UNS Surakarta. Setiap daerah dipersilahkan bergabung dengan kabupaten lain dalam menyelenggarakan ujian," ujarnya.

Perlu diketahui sebelumnya, pelaksanaan ujian CPNS 2019 rencananya akan diselenggarakan pada awal 2020. (Tribunjateng.com/Agus Iswadi)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Pemkab Karanganyar Akan Selenggarakan Ujian CPNS 2019 di UNS Surakarta

Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved