Breaking News:

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 tahun 2021, Begini Saran Legenda Jerman Lothar Matthaus

Lothar Matthaus mengatakan bahwa terpilihnya Indonesia sebagi tuan rumah piala dunia U20 tahun 2021 adalah kesempatan yang sangat baik untuk Indonesia

Editor: Hanang Yuwono
Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Legenda hidup timnas Jerman, Lothar Matthaus. 

TRIBUNSOLO.COM -- Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021 mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

Tak hanya dari petinggi negara, pejabat, pelatih, pemain di Indonesia.

Tanggapan juga datang dari salah seorang legenda hidup timnas The Panser atau yang dikenal dengan timnas Jerman yaitu Lothar Matthaus.

Lothar Matthaus yang hadir untuk acara Bundesliga Experience di Hotel Mulia Senayan dalam sesi tanya jawab memberikan pandangannya, Kamis (14/11/2019).

Asisten Pelatih Persis Solo Jagokan Shin Tae-Yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Lothar Matthaus mengatakan bahwa terpilihnya Indonesia sebagi tuan rumah piala dunia U20 tahun 2021 adalah kesempatan yang sangat baik untuk Indonesia.

"Menjadi tuan rumah Piala Dunia artinya Indonesia akan menjadi tempat bagi negara-negara pesepakbola terbaik U20 bertanding."

"Dan Indonesia akan ikut menjadi peserta di dalamnya,"kata Lothar.

Ia mengatakan bertanding melawan negara terbaik akan memberikan Indonesia pengalaman yang bagus juga, khususnya pada pemain muda.

"Ketika pemain muda bermain pada level sepakbola tertinggi yaitu Piala Dunia, maka akan menjadi kesempatan yang sangat baik untuk menunjukkan permainan terbaik," tambahnya.

Sempat Ajak Suporter Boikot Timnas, Vijaya Kini Ingin Perbaiki Sepak Bola Indonesia Lewat Klub  

Bahkan ia mengatakan tidak akan menutup kemungkinan bila pemain nantinya dapat dilirik oleh klub-klub pesepakbola terkenal.

Ia juga mengatakan kepada pemain muda supaya lebih bekerja keras meningkatkan kualitas dirinya.

"Harus ada motivasi yang tinggi di dalam diri pemain. Apalagi bila pemain sudah bermain di klub atau timnas. Jadikan kritikan menjadi dukungan supaya dapat lebih baik lagi,"terangnya.

Untuk diketahui bersama, Lothar Matthaus merupakan Kapten tim nasional Jerman yang memenangkan Piala Dunia 1990.

Lothar juga merupakan pemain FIFA Dunia Terbaik tahun 1991. (Rafsanzani Simanjorang)

Artikel ini telah dipublikasikan Warta Kota dengan judul: Legenda Hidup Timnas Jerman Komentari Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 tahun 2021

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved