PKS Bertekad Menangkan 60 Persen di Pilkada 2020 Tanpa Curang Dan Ujaran Kebencian

PKS bakal memenangkan pilkada dengan menjauhi ujaran kebencian dan politisasi suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA)

PKS Bertekad Menangkan 60 Persen di Pilkada 2020 Tanpa Curang Dan Ujaran Kebencian
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman saat ditemui di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKS, Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (14/11/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Saat rapat koordinasi nasional (Rakornas) tahun 2019, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah merumuskan enam rekomendasi sebagai acuan PKS untuk mengambil langkah politik.

Rekomendasi ini dibacakan oleh Sekretaris Jenderal PKS, Mustafa Kamal dalam penutupan Rakornas di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (16/11/2019).

Jan Ethes Bertingkah Lucu saat Presiden Jokowi Tinggalkan RS PKU Solo seusai Jenguk La Lembah Manah

Resep Beef Cup Bread Enak, Sarapan Istimewa Cocok Disajikan di Akhir Pekan Bersama Keluarga

Dalam rekomendasinya, PKS bertekad untuk memenangkan Pilkada 2020. PKS bakal memenangkan pilkada dengan menjauhi ujaran kebencian dan politisasi suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

"Berkomitmen untuk memenangkan kompetisi Pilkada tahun 2020 dengan cara bermartabat dan penuh keberkahan, menolak segala bentuk politik uang, ujaran kebencian, berita bohong, politisasi SARA, intervensi aparat dan pemerintah, dan segala bentuk kecurangan serta baik yuridis maupun etis," ujar Mustafa. 

Secara spesifik, rekomendasi tersebut menyebut PKS menargetkan kemenangan hingga 60 persen untuk seluruh Pilkada pada 2020. PKS siap bekerjasama dengan partai manapun untuk memenangkan Pilkada 2020.

"PKS mencanangkan target pemenangan 60 persen dalam Pilkada serentak yang dilaksanakan di 270 kabupaten kota di tahun 2020, dan siap bekerjasama dengan seluruh partai politik dan elemen masyarakat guna mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia," ucap Mustafa.

Rakornas PKS ini dihadiri Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen Mustafa Kamal, Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al-Jufri, dan Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul : PKS Targetkan Menang 60 Persen di Pilkada 2020 Tanpa Politisasi SARA

Editor: Eka Fitriani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved