Breaking News:

Karena Angin Kencang Dan Hujan, 8 Tiang Listrik di Ngawi Ambruk

Tiang listrik setinggi 9 meter yang ambruk itu berada di Dusun Winong, Desa Jambangan, Kecamatan Paron dan Desa Jambe, Kecamatan Paron

Editor: Eka Fitriani
Tribunjatim.com
Ilustrasi bencana puting beliung di Aceh Utara 

TRIBUNSOLO.COM - Sebanyak 8 tiang beton listrik yang baru saja dipasang ambruk saat siang menjelang sore, Jumat (6/12/2019).

Tiang listrik setinggi 9 meter yang ambruk itu berada di Dusun Winong, Desa Jambangan, Kecamatan Paron dan Desa Jambe, Kecamatan Paron.

Usai Kabar Perceraiannya dengan Ustaz Abdul Somad Heboh, Begini Curhatan Melly Juniarti di Instagram

Resep Kentang Panggang Meleleh, Menu Sarapan Istimewa Pengganti Perkedel

Manager Unit Pelayanan Pelanggan PLN Ngawi, Khusaini Effendi membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi wartawan TribunJatim.com.

Pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat, sekira pukul 15.00 WIB.

"Saya dapat informasi hari ini, jam 15.00. Tadi sudah dikoordinasikan, sudah diagendakan untuk diperbaiki hari ini, tapi berhubung ada petir, angin kencang, dan hujan, diundur besok pagi. Karena berbahaya bagi petugas kalau lokasi," terang Khusaini Effendi.

Khusaini Effendi menuturkan, beruntung tiang beton yang roboh tidak menimpa bangunan atau warga.

Saat ini, pihak Unit Pelayanan Pelanggan PLN Ngawi juga langsung mematikan aliran listrik setelah mendapatkan laporan dari warga.

"Untuk yang terdampak tidak ada, listriknya juga sudah diamankan. Sudah tidak ada listriknya, jadi tidak membahayakan nyawa warga," jelas Khusaini Effendi.

Khusaini Effendi mengatakan, robohnya tiang beton tersebut disebabkan karena longsornya pematang sawah.

Sesuai dengan SOP dari PLN, tiang tersebut sudah ditanam di kedalaman antara sekitar 2,2 meter hingga 2,5 meter.

"Kena angin kencang dan hujan, kan dipasang di antara sawah dengan pematang, itu longsor sehingga roboh, kalau roboh dua, yang lainya ikut ketarik, roboh juga," imbuhnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul : 8 Tiang Listrik Beton di Ngawi Roboh, Jawaban PLN Ngawi: Karena Hujan dan Angin Kencang

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved