Said Didu Sebut Ari Askhara Sosok yang Dekat Pemegang Kekuasaan, Singgung Nama Rini Soemarno

Said Didu buka suara soal sosok Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Ari Askhara yang kini tengah tersandung kasus penyelundupan.

Said Didu Sebut Ari Askhara Sosok yang Dekat Pemegang Kekuasaan, Singgung Nama Rini Soemarno
TRIBUN/HO
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara (kanan) bersama crew pesawat Garuda Indonesia memberi salam saat memperkenalkan armada baru yakni Airbus A330-900 Neo yang merupakan armada baru Garuda Indonesia kepada penumpang di Garuda Maintenance Facility, Tangerang, Banten, Rabu (27/11/2019). 

TRIBUNSOLO.COM -- Mantan sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu buka suara soal sosok Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Ari Askhara yang kini tengah tersandung kasus penyelundupan.

Pengungkapan kasus Ari Askhara rupanya tak membuat Said Didu kaget.

Sebab menurut Said Didu Ari Askhara adalah sosok yang 'istimewa'.

Seperti diketahui, sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, akan memberhentikan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Ari Askhara akibat terlibat penyelundupan Harley Davidson.

Erick menjelaskan, proses pemberhentian tersebut tetap dalam prosesnya yakni menunggu Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Tak Hanya Dirut Garuda, Erick Thohir Juga Akan Copot Semua Pejabat yang Terlibat Dalam Penyelundupan

"Saya akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini ada prosedurnya," ujarnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/11/2019).

Tidak sampai di situ, Erick mengungkapkan, pihaknya akan melihat lagi lebih dalam siapa saja oknum lain yang tersangkut dalam penyelundupan.

"Kita proses secara tuntas apalagi ada kerugian negara, tidak hanya perdata juga pidana," katanya.

Erick pun berterima kasih ke Direktorat Jenderal Bea Cukai dan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang sudah menindaklanjuti kasus ini.

Dirut Garuda Ari Askhara Beli Harley Tapi Tak Mau Bayar Pajak, Padahal, Segini Kekayaan dan Gajinya

"Saya ingin apresiasi ke Direktur Jenderal Bea Cukai dan timnya dan Ibu Menteri Keuangan yang langsung menindaklanjuti," tegasnya.

Halaman
1234
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved