Deklarasi Puguh di Dekat Rumah Gibran

Deklarasikan Puguh 2020 di Dekat Rumah Gibran, Purnomo Tersanjung Didukung oleh Warga Sumber Solo

Deklarasi pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh) sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Solo di dekat rumah Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasikan Puguh 2020 di Dekat Rumah Gibran, Purnomo Tersanjung Didukung oleh Warga Sumber Solo
TribunSolo.com/Agil Tri
Deklarasi Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh) sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Solo di dekat rumah Gibran Rakabuming Raka di Jalan Kahuripan Barat I RT 02 RW 06 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Minggu (8/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -- Deklarasi pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh) sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Solo di dekat rumah putra Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka benar-benar dilakukan, Minggu (8/12/2019) malam.

Dari pantauan TribunSolo.com, Purnomo dan Teguh berada di tengah-tengah warga yang secara khusus menggunakan kaus bergambar kedua orang itu dan bertuliskan 'PUGUH' 2020 Tetap.

Deklarasi dipusatkan di Jalan Kahuripan Barat I RT 02 RW 06 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari atau berada di sekitar Posko Pemenangan Pilpres Jokowi-Ma'ruf 2019

Calon wali kota Solo, Achmad Purnomo menilai deklarasi terhadap dirinya dan Teguh yang resmi diajukan ke DPP melalui DPC DPI-P Solo sebagai bukti warga Kelurahan Sumber mendukungnya.

Dia tersanjung karena deklarasi merupakan bentuk aspirasi dari warga Sumber.

"Saya dan Pak Teguh diberi tugas oleh partai untuk menjadi bakal calon wali kota Solo dari DPC PDI-P Solo," ucapnya di hadapan peserta.

Purnomo-Teguh Deklarasikan Diri di Dekat Rumah Gibran di Sumber Solo, Relawan : Itu Daerah Seksi

Purnomo-Teguh Deklarasikan Diri sebagai Calon Wali Kota & Wakil Wali Kota Solo di Dekat Rumah Gibran

Adapun untuk diketahui selama ini Sumber menjadi ikon 'Markas Jokowi', sementara putranya Gibran Rakabuming yang sudah muncul dan bertekad maju sebagai calon wali kota Solo bakal mendaftar melalui DPD PDI-P Jateng pada 12 Desember.

Jarak dengan rumah Gibran hanya 200-300 meter saja yang berada di Jalan Kutai RW 07, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari.

Tak Mau Berangan-angan Dampingi Gibran dalam Pilkada Solo 2020, Ginda : Balikin Formulir Saja Belum

Gibran Rakabuming Minum Es Teh Pakai Plastik, Susi Pudjiastuti: Aduh Jadi Sampah Lagi. .

Purnomo yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo mendapingi FX Hadi Rudyatmo saat acara meminta doa restu, agar mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI-P untuk maju dalam Pilkada Solo 2020.

"Saya tidak bisa berbicara panjang lebar, karena ini belum kampanye," jelasnya.

Hanya saja dia mengaku bersyukur dengan acara deklarasi yang dilakukan di Sumber.

"Saya dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia di sini," kata dia.

Sementara itu pembacaan deklarasi dilakukan oleh Ketua Panitia, Aditya Jati yang didampingi perwakilan pemuda dari RW 1- 17 Kelurahan Sumber. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved