Breaking News:

Berita Karanganyar Terbaru

780 Personel Gabungan Disiapkan untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Karanganyar

Polres Karanganyar menyiagakan sekitar 780 personel dari tim gabungan guna mengamankan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.

Tribunjateng.com/Agus Iswadi
Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi. 

TRIBUNSOLO.COM -- Polres Karanganyar menyiagakan sekitar 780 personel dari tim gabungan guna mengamankan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.

Dalam pengaman Polres Karanganyar dibantu oleh jajaran Kodim/0727, organisasi dan para relawan.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi mengatakan, Polres Karanganyar akan berkoordinasi dengan para stake holder mempersiapkan sarpras serta personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Kami akan fokus pengamanan di titik keramaian serta titik rawan kemacetan.

Ada 7 pos pengamanan yang akan didirikan, tiga pos pelayanan ada di exit tol Ngasem, Klodran dan Kebakkramat.

Juga empat pos pengamanan mulai dari simpang Colomadu, Alun-Alun Karanganyar, Simpang Tiga Keprabon, Tawangmangu dan Cemoro Kandang," katanya kepada dilansir TribunSolo.com dari Tribunjateng.com, Sabtu (14/12/2019).

Bruno Bukan Satu-satunya, Pemain Baru Persis Solo Lainnya akan Datang Sebelum Natal

Sambut Tahun Baru Hijiriyah, Warga Desa Barepan Klaten Gelar Kirab

Lanjutnya, saat perayaan Natal, pihaknya akan fokus pengamanan di 150 gereja yang tersebar di seluruh wilayah Karanganyar. Begitu juga saat perayaan pergantian malam tahun baru, wilayah perbatasan menjadi perhatian khusus.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas aat teman-teman kita yang beragama nasrani sedang menjalankan peribadatan. Sehingga bisa beribadah dengan tenang dan khusyuk," ungkapnya.

Kapolres Karanganyar menegaskan supaya masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban saat perayaan peringatan malam tahun baru.

Pihaknya akan menindak tegas bagi rekan-rekan yang menggunakan knalpot wor dan masyarakat yang kedapatan mabuk-mabukan atau penyakit masyarakat. (TribunJateng.com/Agung Nugraha)

 Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Pengaman Nataru, Polres Karanganyar Terjunkan 780 Personel Tim Gabungan

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved