Breaking News:

Inilah Ryan Kaji, Youtuber Cilik Terkaya dengan Penghasilan Rp 364 Miliar

Baru-baru ini Forbes merilis daftar penghasilan terbanyak youtuber pada 2019.

Tangkapan Layar Youtube Ryan Kaji
Ryan Kaji 

TRIBUNSOLO.COM - Di era teknologi yang semakin berkembang media sosial youtube menjadi tempat yang sering digunakan orang untuk mencari hiburan.

Tidak heran jika pendapatan seorang youtuber pun begitu banyak.

Baru-baru ini Forbes merilis daftar penghasilan terbanyak youtuber pada 2019.

Sering Diajak Kolaborasi YouTube dengan Billy Syahputra, Nikita Mirzani Sebut Billy Cuma Mau Pansos

Hal unik muncul dari rilisan ini dimana bagi yang memiliki anak atau keponakan, mungkin sudah sangat mengenaL sosok bocah berusia delapan tahun, Ryan Kaji.

Ryan tak lain adalah Youtuber cilik yang sudah berkibar sejak beberapa tahun silam, dan di tahun 2019 mampu mencatatkan pemasukan hingga 26 juta dollar AS atau kira-kira Rp 364 miliar.

Capaian itu sekaligus menjadikan Ryan sebagai kreator konten dengan bayaran tertinggi, berdasarkan data yang dipublikasikan pada Rabu lalu oleh Forbes magazine.

Ryan, yang memiliki nama asli Ryan Guan, sebelumnya sudah mencatat kreator video dengan pemasukan terbesar pada tahun 2018 dengan capaian 22 juta dollar AS, atau kira-kira Rp 308 miliar, masih berdasarkan data Forbes.

Saluran Youtube "Ryan's World," diluncurkan pada tahun 2015 oleh orangtua Ryan masih terhitung baru, namun sudah mendatangkan 22,9 juta subscriber dari berbagai belahan dunia.

Saluran tersebut awalnya diberi nama "Ryan ToysReview" dengan sebagian besar konten berisi video "unboxing" - di mana Ryan membuka kotak mainan lalu mencoba memainkannya di muka kamera.

Capaian bocah ini memang luar biasa. Beberapa video mampu mengumpulkan lebih dari satu miliar tayangan.

Halaman
123
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved