Jubir KPK Pamit, Eva Yuliana: Itu Hak Setiap Orang, Mau Mundur atau Meneruskan

Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana, menanggapi soal keputusan pamit yang diambil Kepala Biro Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah

Jubir KPK Pamit, Eva Yuliana: Itu Hak Setiap Orang, Mau Mundur atau Meneruskan
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Peningkatan Sarana Perdagangan, Eva Yuliana di Solo, Selasa (5/6/2018) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana, menanggapi soal keputusan pamit yang diambil Kepala Biro Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah.

Eva memandang keputusan Febri untuk pamit setelah tiga tahun lamanya mengabdi di KPK merupakan cerminan hak yang dimiliki setiap orang.

"Keputusan juru bicara KPK untuk mundur itu merupakan hak setiap orang untuk memilih mau mundur atau mau meneruskan atau melangkah seperti apa," tutur Eva kepada TribunSolo.com  di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Surakarta, Jalan Adi Sucipto Nomor 8, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.Jumat (27/12/2019).

"Itu kembali pada hak asasi manusia, hak pribadi seseorang memutuskan apa yang seharusnya dilakukan," imbuhnya membeberkan.

Eva enggan berkomentar lebih lanjut karena bukan kapasitasnya menilai keputusan itu baik atau buruk.

Menurutnya, itu sudah menjadi hak beliau yang harus dihormati.

"Saya kurang pas untuk menilai apakah itu baik atau buruk, karena sepenuhnya itu adalah hak beliau menyatakan mundur," ujar Eva.

Eva berharap KPK tetap dapat mewujudkan harapan masyarakat Indonesia kepada lembaga antirasuah itu selepas Febri pamit.

"KPK ke depan menurut saya, apa yang diharapkan oleh masyarakat, apa yg diharapkan kepada KPK, itulah yang harus diwujudkan," ucapnya. (*)

Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved