Pilkada Solo 2020

Saat Foto Amien Rais Berjas Biru Terpasang 'Dukung' Calon PDIP Purnomo-Teguh, Ini Penjelasan PAN

Spanduk dukungan pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa yang disandingkan dengan foto Amien Rais berjas PAN muncul di sejumlah titik di Solo.

Saat Foto Amien Rais Berjas Biru Terpasang 'Dukung' Calon PDIP Purnomo-Teguh, Ini Penjelasan PAN
TribunSolo.com/Adi Surya
Spanduk dukungan Amien Rais kepada pasangan PDIP Achmad Purnomo-Teguh Prakosa yang terpasang di sebelah barat Pengadilan Negeri Surakarta, Senin (13/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -- Spanduk dukungan pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa yang disandingkan dengan foto Amien Rais berjas Partai Amanat Nasional (PAN) muncul di sejumlah titik di Solo.

Kemunculan spanduk terjadi paska Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan (PDIP) yang digadang-gadang partai berlambang banteng moncong putih tersebut akan mengeluarkan rekomendasi untuk Pilkada seluruh Indonesia.

Dari pantauan TribunSolo.com, satu spanduk tampak terpasang di sebelah barat Pengadilan Negeri Surakarta.

Spanduk berlatar warna perpaduan biru tua dan biru muda itu tampak menampilkan sosok pasangan Purnomo-Teguh yang dijagokan DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo.

Namun biasanya menggunakan baju kebesaran PDIP berwarna merah, dalam foto itu Purnomo mengenakan kemeja putih dengan lengan digulung dan berpeci, sementara Teguh memakai koko dan juga berpeci.

Tak hanya itu, sosok Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais tampak di sisi kanan spanduk dengan tulisan 'Purnomo Tetap Kader Terbaik Kami'.

PSI Solo Sambut Baik Sinyal Hasto soal Rekomendasi ke Gibran Rakabuming

Jika Rekomendasi PDIP Turun ke Gibran, Bacawali Achmad Purnomo: Itu Wewenang Bu Megawati

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPD PAN Kota Solo, Umar Hasyim angkat bicara terkait kemunculan sejumlah spanduk dukungan pasangan Purnomo-Teguh.

Ia mengaku kaget dengan kemunculkan sejumlah spanduk tersebut apalagi, belum ada instruksi DPP Partai PAN.

"Secara resmi dari partai bukan, partai sampai saat ini tidak pernah menyuruh dan memerintahkab pasang spanduk," aku Umar kepada TribunSolo.com, Senin (13/1/2020).

Halaman
1234
Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved