Breaking News:

Viral Siswi Jadi Loper Koran di Solo

Potret Siswi Solo Jadi Loper Koran Demi Bantu Keluarga, Sebelum & Sesudah Sekolah Berjibaku di Jalan

Di saat anak lain bisa menikmati teh hangat sembari menunggu kendaraan penjemput untuk berangkat ke sekolah, Annisa Safitri (16) berjibaku di jalan.

TribunSolo.com/Adi Surya
Annisa Safitri (16) anak SMP yang merupakan warga Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Jebres, Solo tengah menjadi loper di kawasan Panggung, Jalan Urip Soemoharjo, Kamis (30/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Di saat anak sepantarannya bisa menikmati teh hangat di rumah sembari menunggu kendaraan penjemput untuk berangkat ke sekolah, Annisa Safitri (16) harus berjibaku di jalanan.

Belum selesai harinya, setelah pulang sekolah di sebuah SMP, warga Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Jebres, Solo itu masih melanjutkan perjuangan hidupnya membantu orangtuanya.

Ya, anak pertama pasangan Muhammad Muchlis dan Wati itu harus membantu keuangan keluarga dengan bekerja sebagai seorang loper koran di simpang empat Jalan Urip Soemoharjo, Panggung, Kecamatan Jebres, Solo.

Dia tak malu meski harus menghampiri pengendara saat lampu merah menyala.

Annisa Safitri (16) anak SMP yang merupakan warga Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Jebres, Solo tengah menjadi loper di kawasan Panggung, Jalan Urip Soemoharjo, Kamis (30/1/2020).
Annisa Safitri (16) anak SMP yang merupakan warga Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Jebres, Solo tengah menjadi loper di kawasan Panggung, Jalan Urip Soemoharjo, Kamis (30/1/2020). (TribunSolo.com/Adi Surya)

Bahkan sosoknya sempat viral lantaran ada yang memotret dan menuliskan secarik cerita perjuangan Annisa dalam 'menaklukkan' kehidupan demia membantu keluarganya di usai belia.

Pekerjaan itu dilakukan sebelum ia berangkat menimba ilmu di salah satu SMP di Solo.

Annisa mulai menjajakan koran pukul 06.00 WIB sampai pukul 06.30 WIB.

"Jualannya sebelum berangkat sekolah, pukul 06.00 WIB sampai pukul 06.30 WIB," ujar dia kepada TribunSolo.com, Kamis (30/1/2020).

"Setelah pukul 06.30 WIB, saya langsung berangkat sekolah," imbuhnya membeberkan.

Pria Paruh Baya Asal Pekanbaru Tega Cabuli Anak SD Berkali-kali, Korban Diiming-imingi Uang Jajan

Hamil Pertama bareng Shandy Aulia, Chacha Frederica: Setiap Orang Punya Perjuangannya Masing-masing

Halaman
123
Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved