Pilkada Solo 2020

Gibran Rakabuming akan Terima Dukungan dari Pihak Mana Saja di Pilkada Solo

Mendapat dukungan dari Partai Demokrat kepada dirinya untuk maju Pilkada 2020, Gibran Rakabuming Raka mengaku berterima kasih.

Gibran Rakabuming akan Terima Dukungan dari Pihak Mana Saja di Pilkada Solo
TRIBUNSOLO.COM/ADI SURYA SAMODRA
Gibran Rakabuming, putra Presiden Jokowi, saat mendatangi kantor DPD PDIP Jateng untuk mengikuti tes penjaringan Bacalon Wali Kota Solo, Sabu (21/12/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Mendapat dukungan dari Partai Demokrat kepada dirinya untuk maju Pilkada 2020, Gibran Rakabuming Raka mengaku berterima kasih.

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga menjelaskan akan menyambut baik semua dukungan dari pihak mana pun.

"Saya menyambut baik semua dukungan partai, dari simpul relawan, warga, dan siapa pun itu," ungkap Gibran seperti dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Dukung Gibran di Pilkada Solo, Demokrat: Kami Ingin Pemerintah yang Fresh

Seperti diketahui, Ketua DPC Partai Demokrat Surakarta Supriyanto mengatakan, dukungan kepada Gibran untuk maju Pilkada 2020 sudah sesuai restu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Supriyanto, dukungan tersebut telah diungkapkan SBY enam bulan lalu melalui pesan singkat ke DPD Partai Demokrat Jawa Tengah.

"Kami mendukung tanpa syarat. Dalam konteks kami ingin sebuah pemerintah yang fresh," ucap Supriyanto kepada Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Rabu (5/2/2020).

SBY Restui Demokrat Solo Beri Dukungan di Pilkada Solo 2020, Begini Respons Gibran

Sementara itu, Supriyanto menjelaskan, alasan Partai Demokrat Surakarta mendukung Gibran adalah karena sosok muda sehingga program yang nantinya dibuat bisa cepat berjalan dan tepat sasaran.

Menunggu rekomendasi DPP PDI-P

Dilansir dari Antara, Gibran mengaku akan ikhlas apabila dirinya tidak mendapat rekomendasi dari DPP PDI-P untuk maju dalam Pilkada.

"Nunggu saja dulu, nunggu rekomendasi. Mau jatuh ke siapa pun saya ikhlas, tidak ke saya pun juga saya ikhlas," ujarnya, Selasa (4/2/2020).

SBY Restui Demokrat Solo Dukung Penuh Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming dalam Pilkada 2020

Gibran menambahkan, instruksi yang datang dari DPP PDI-P adalah mendukung siapa pun calon yang memperoleh rekomendasi.

Seperti diketahui, Gibran tengah menunggu keluarnya rekomendasi dari Ketua Umum PDI-P untuk bisa maju sebagai salah satu peserta pada Pilkada Surakarta 2020.

Di sisi lain, Ketua DPC PDI-P Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, sekaligus Wali Kota Solo, telah mengusung calon lain, yaitu Achmad Purnomo-Teguh Prakoso. (Kompas.com/David Oliver Purba)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Didukung Demokrat, Gibran: Saya Terima Dukungan dari Mana Pun"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved