Breaking News:

Dapat Penghargaan Antikorupsi di Malaysia, Novel Baswedan: Penghargaan Ini Bentuk Dukungan

Novel mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk dukungan dan penghormatan bagi pihak-pihak yang berjuang melawan praktik korupsi.

Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama
Novel Baswedan. 

TRIBUNSOLO.COM -  Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan menerima penghargaan antikorupsi internasional yang diberikan oleh Perdana International Anti-Corruption Champion Foundation (PIACCF) di Malaysia, Selasa (11/2/2020) kemarin.

Novel mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk dukungan dan penghormatan bagi pihak-pihak yang berjuang melawan praktik korupsi.

"Penghargaan ini adalah bentuk dukungan dan penghormatan terhadap semua pihak yang memilih jalan untuk berjuang memberantas korupsi, baik di Malaysia, Indonesia dan di seluruh dunia," kata Novel dalam keterangan tertulis.

Berlangsung 3,5 Jam, Rekonstruksi Kasus Novel Baswedan Perankan 10 Adegan

Raih Penghargaan Antikorupsi Internasional, Novel Baswedan: Saya Diundang Untuk Dapat Penghargaan

Novel menuturkan, penghargaan itu juga menegaskan bahwa isu pemberantasan korupsi bukan hanya permasalahan masing-masing negara saja, tetapi juga merupakan masalah bersama masyarakat dunia.

Di hadapan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad yang menyerahkan penghargaan tersebut, Novel mengapresiasi upaya Pemerintah Malaysia dalam memberikan perlindungan kepada para petugasnya dalam melaksanakan tugas untuk memberantas korupsi.

Novel juga mengapresiasi indeks persepsi korupsi Malaysia yang meningkat enam poin.

Menurut Novel, hal itu merupakan buah kerja keras dan konsistensi dalam menindak dan mencegah korupsi.

Terkait Kasus Novel, Jokowi Berharap Polisi Diberi Kesempatan untuk Membuktikan Apa Motif Pelaku

Tim Advokasi Novel Baswedan Nilai Polri Menutup-nutupi Kasus Novel hingga Tak Ungkap Motif Tersangka

"Saya berharap Pemerintah Malaysia dalam hal ini Perdana Menteri, Tun DR. Mahathir bin Mohamad, untuk dapat menularkan keberhasilan dalam memberantas korupsi dan melindungi petugas pemberantas korupsi kepada negara lain, khususnya Pemerintah Indonesia," ujar Novel.

Adapun selain Novel, penghargaan tersebut juga diberikan kepada Kevin Anthony Morais, penuntut pada Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia, yang terbunuh pada tahun 2015.

(Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terima Penghargaan Antikorupsi di Malaysia, Novel: Ini Penghormatan Bagi Semua yang Berjuang Berantas Korupsi"

Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved