Heboh Story WhatsApp Imam Nahrawi Diduga dari Dalam Rutan, KPK Cek Kebenaran Foto Unggahan

Terkait hal ini KPK bakal mengecek kebenaran dari gambar tangkapan layar yang menunjukkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

KOMPAS.COM/TJAHJO SASONGKO
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. 

TRIBUNSOLO.COM - Baru-baru ini viral soal story whatsapp terdakwa kasus suap dana hibah KONI dari Kemenpora itu diduga mengunggah stori WhatsApp dari dalam rumah tahanan.

Terkait hal ini KPK bakal mengecek kebenaran dari gambar tangkapan layar yang menunjukkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Selain Istri Imam Nahrawi, KPK akan Periksa 1 Saksi Lainnya

"Dari karutan sudah ambil langkah, menelusuri informasi yang diterima dari teman media, tentunya informasi tersebut penting bagi rutan untuk membenahi kalau memang ada tindakan terdakwa memakai alat komunikasi," tutur Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (9/3/2020) malam.

 

"Sekarang masih proses sesuai mekanisme tatib (tata tertib) lapas. Hasilnya nanti kami sampaikan," imbuhnya.

Ali menegaskan, setiap tahanan dilarang membawa alat komunikasi saat menjalami penahanan di rutan, Itu sesuai dengan peraturan yang dibuat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

forto imam nahrawi di haji
Foto ketika mantan Menpora Imam Nahrawi dan istrinya sedang melaksanakan ibadah haji. Foto itu diduga diunggah Imam melalui aplikasi Whatsapp. Dalam foto itu terdapat nama Imam di bagian atas foto menandakan Imam sebagai pengunggah.

"Aturan di rutan KPK sangat tegas, bahwa tahanan dilarang bawa alat komunikasi, termasuk HP. Aturan itu ada di Permenkumham," jelas Ali.

Beredar Video Viral Siswi SMA Digerayangi Paksa, Pemprov Sulut Gandeng Polisi Cari Lokasi Video

Ali mengatakan, informasi soal unggahan foto itu sudah ditelusuri namun ia belum bisa mengonfirmasi kebenaran dugaan bahwa Imam membawa telepon genggam ke dalam rutan dan kemudian mengunggah foto.

"Pemeriksaan dan upaya pembenahan di dalam rutan sudah dilakukan," ujar Ali.

Adapun foto yang menjadi persoalan adalah foto ketika Imam dan istrinya sedang melaksanakan ibadah haji.

Foto itu diduga diunggah Imam melalui aplikasi Whatsapp.

Halaman
12
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved