Breaking News:

Pasien Suspect Corona Meninggal di Solo

Pasien Suspect Corona yang Meninggal di RSUD dr Moewardi Solo Adalah Warga di Kampung Halaman Jokowi

Pasien pria berumur 59 tahun yang meninggal dunia di ruang isolasi suspect Virus Corona RSUD dr Moewardi merupakan warga di kampung halaman Jokowi.

Penulis: Ryantono Puji Santoso | Editor: Asep Abdullah Rowi
EPA-EFE/STR
Ilustrasi : Tim medis memeriksa seorang pasien yang terinfeksi virus corona di Rumah Sakit Jinyintan Wuhan pada 26 Januari 2020. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ryantono Puji Santoso

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pasien pria berumur 59 tahun yang meninggal dunia setelah dirawat intensif di ruang isolasi suspect Virus Corona RSUD dr Moewardi merupakan warga Kota Solo, kampung halaman Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini terungkap dari Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo saat ditemui TribunSolo.com di Rumah Dinas Wali Kota Lodji Gandrung, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (13/3/2020).

Diketahui, pria 59 tahun itu merupakan warga Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo.

Dia masuk ke ruang isolasi RSUD dr Moewardi Solo pada Minggu 8 Maret 2020 dan dinyatakan meninggal dunia Rabu 12 Maret 2020.

"Pasien suspect Virus Corona yang meninggal di RSUD Dr Moewardi Solo warga Semanggi, kita sudah melacak ke sana," jelas Rudy.

Wali Kota Solo Sebut Pasien Suspect Corona yang Meninggal di RSUD dr Moewardi Adalah Warga Semanggi

Pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal setelah dirawat beberapa hari karena sempat mengeluhkan batuk, pilek dan demam usai bepergian dari kegiatan seminar di daerah Bogor, Jawa Barat.

Adapun Rudy sapaan akrab Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, setelah mendapatkan informasi pasien suspect Virus Corona meninggal di RSUD Ddr Moewardi pihaknya melakukan pelacakan.

"Sampai jam 3 pagi kami melakukan tracking," papar Rudy kepada TribunSolo.com di Lodji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Jateng, Jumat (13/3/2020).

Pasien Suspect Corona yang Meninggal di Isolasi RSUD dr Moewardi Solo Mengeluh Batuk, Pilek & Demam

Menurut dia, walaupun masih berstatus suspect Virus Corona, pihaknya melacak untuk mengantisipasi secara dini.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved