Olimpiade Tokyo akan Digelar pada Musim Panas 2021

Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe, memutuskan Olimpiade akan diselenggarakan musim panas 2021 dan disetujui pula oleh Ketua IOC Thomas Bach.

Olimpiade Tokyo akan Digelar pada Musim Panas 2021
Olympic.org
Logo Olimpiade. 

TRIBUNSOLO.COM - Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe, memutuskan Olimpiade akan diselenggarakan musim panas 2021 dan disetujui pula oleh Ketua IOC Thomas Bach.

"Tadi kami bicara dengan Ketua IOC dan kami setuju memundurkan Olimpiade pada musim panas 2021 mendatang," papar PM Jepang Shinzo Abe kepada wartawan malam ini, Selasa (24/3/2020), seperti dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

Hal ini merupakan kedua kali pembicaraan dengan Bach setelah pagi tadi bicara berdua per telepon.

11 Pebulutangkis Indonesia yang Dipastikan Lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo, Ada Marcus/Kevin

Malam ini PM Abe didampingi semua pimpinan Olimpiade Jepang mulai Ketua Umum Panitia Pengarah Olimpiade Yoshiro Mori, Menteri Olimpiade Seiko Hashimoto, Ketua Pelaksana yang juga Gubernur Tokyo Yuriko Koike.

"Saya tadi ikut dalam meeting telepon bersama PM Jepang dan pimpinan lainnya dan kita semua sepakat terutama Bach juga menyepakati akan membuat Olimpiade musim panas tahun depan. Jadi bukan tahun ini," tekan Koike pula.

Hal serupa juga dilakukan Menteri Olahraga kelahiran Hokkaido Hashimoto mengomentari tidak berbeda dengan Koike.

Pemerintah China Akan Cabut Lockdown Wuhan pada 8 April Mendatang

Kini para pimpinan Olimpiade akan memikirkan mau diapakan dengan segala persiapan yang ada dan harus diundur, termasuk tiket Olimpiade, para pekerja sukarela sebanyak 80.000 orang, stadiun olahraga, api obor Olimpiade dan sebagainya.

Menurut prakiraan beberapa ahli ekonomi Jepang akan merugi dua tiga kali lipat sedikitnya dari anggaran Olimpiade sebesar 1,5 triliun yen.

Namun sebagian kemungkinan akan diganti dengan asuransi. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Breaking News: Olimpiade Tokyo Mundur, Diselenggarakan Musim Panas 2021"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved