Virus Corona

Cerita Perawat RSUP Persahabatan, Pergi dari Kos Malah Ditawari Tinggal di Hotel hingga Apartemen

Insiden perawat Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan yang dicap pembawa virus karena menangani pasien Covid-19 disesalkan banyak pihak.

Cerita Perawat RSUP Persahabatan, Pergi dari Kos Malah Ditawari Tinggal di Hotel hingga Apartemen
Warta Kota/Mohamad Yusuf
RSUP Persahabatan, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur. Sejumlah masyarakat yang bersimpati kepada petugas medis RSUP Persahabatan memberikan bantuan makanan kepada mereka yang bertugas di sana, Kamis (19/3/2020) 

TRIBUNSOLO.COM - Banyak pihak menyesalkan insiden perawat Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan yang dicap pembawa virus karena menangani pasien Covid-19.

Namun rupanya kejadian itu membuat sejumlah orang menunjukkan kepeduliannya terhadap perawat terdampak.

Dirut RSUP Persahabatan Rita Rogayah mengatakan pihaknya dapat bantuan dari sejumlah pihak usai kabar perawat mereka pergi dari indekosnya beredar.

"Alhamdulillah sudah banyak yang bantu, ada hotel, apartemen mereka semua siap membantu. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua partisipan yang peduli dengan tenaga kesehatan kami," kata Rita di RSUP Persahabatan, Rabu (25/3/2020).

Pesohor Negeri Kenang Almarhumah Ibunda Jokowi, Sebut Sujiatmi Sosok yang Sederhana

Cerita Mahfud MD Koordinir Para Menteri Melayat Ibu Jokowi ke Solo, Ternyata Dilarang Berangkat

Pasalnya sejak memutuskan pergi dari indekosnya pada Minggu (22/3/2020), perawat tersebut tidur di RSUP Persahabatan.

Pihak RSUP Persahabatan tak langsung tahu insiden karena sang perawat lebih dulu melapor ke asosiasi perawat baru ke manejemen RSUP.

"Kami baru tahunya satu atau dua hari ini, sehingga kami akan memberikan solusinya. Bukan artinya mereka tidak kembali ke kosnya, mereka masih bisa. Cuma kita nanti mencarikan solusinya," ujarnya.

Rita menuturkan insiden yang menimpa perawatnya tak harus terjadi bila masyarakat memahami dan menghargai peran tenaga medis.

Padahal RSUP Persahabatan sudah menyatakan siap menangani pasien Covid-19 sebelum pemerintah mengumumkan kasus pertama Covid-19.

Standar penanganan mereka pun sudah teruji karena dinyatakan world health organizations (WHO) mumpuni menangani pasien.

Halaman
1234
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved