Breaking News:

Solo KLB Corona

Dukung Perjuangan Tenaga Medis, Polisi & Bhayangkari Klaten Serahkan Bantuan di RS hingga Puskesmas

Kepolisian Resor Klaten bersama Bhayangkari Cabang Klaten menggelar aksi sosial di sejumlah rumah sakit dan puskesmas, Minggu (12/4/2020).

TribunSolo.com/Mardon Widiyanto
Penyerahan bantuan dari Polres dan Bhayangkari Cabang Klaten di RS dan puskesmas di Kabupaten Klaten, Minggu (12/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Kepolisian Resor Klaten bersama Bhayangkari Cabang Klaten menggelar aksi sosial di sejumlah rumah sakit dan puskesmas, Minggu (12/4/2020).

Melalui tim dokter kesehatan Polres Klaten, Polres menyerahkan bantuan di RSUP Soeradji Tirtonegoro (RSST) dan RSD Bagas Waras Klaten.

Bantuan yang diberikan berupa minuman penambah nutrisi, masker dan hand sanitizer.

Sedangkan yang menyerahkan bantuan dari Bhayangkari Cabang Klaten kepada puskesmas di Kabupaten Klaten yaitu melalui petugas kepolisian sektor.

Driver Gojek Solo Raya Buka Donasi Bantuan Corona untuk Tenaga Medis dan Masyarakat, Ini Kontaknya

Kasi Dokkes Polres Klaten Iptu Sriyanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Bhayangkari Polres Klaten dalam mendukung perjuangan para tenaga medis dalam wabah Covid-19 ini.

Menurutnya, bantuan seperti ini menurutnya sangat penting karena para tenaga medis sekarang ini adalah tumpuan utama sekaligus profesi yang terdampak langsung adanya virus Covid-19.

Tak Ada Penolakan, Tenaga Medis yang Tinggal di RW 06 Jebres Dekat RSUD Moewardi Diterima Warga

"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian kita kepada para dokter, perawat tim medis lainnya dalam perang melawan wabah virus corona," ucap Sriyanto.

Ia berharap semangat para medis tetap terjaga.

Sumbangkan 1.200 APD Untuk Tenaga Medis, Gibran Putra Jokowi Sebut Bisa Jadi Alat Perang

"Semoga mereka selalu semangat dan tahu bahwa semua masyarakat mendukung perjuangan mereka," harap Sriyanto.

Iptu Sriyanto juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung perjuangan para tenaga medis mulai dari memberikan bantuan hingga menjalankan protokol kesehatan.

Di antaranta seperti wajib masker, phisycal distancing, menghindari kegiatan di luar rumah dan menghindari kerumuman.

"Semua itu untuk kebaikan bersama, yaitu memutus rantai penyebaran virus covid-19 sekaligus mengurangi beban para tenaga medis dari adanya peningkatan jumlah pasien," katanya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved