Breaking News:

Arab Saudi Sewa Hotel Mewah Rp 1,6 Triliun per Bulan untuk Tempat Karantina Ribuan Pasien Corona

Sejumlah hotel mewah berbintang disewa Pemerintah Arab Saudi untuk menjadi tempat karantina ribuan orang yang terinfeksi virus Corona (Covid-19).

(SHUTTERSTOCK)
Pemandangan kota Riyadh, Arab Saudi, di waktu malam. 

TRIBUNSOLO.COM, RIYADH - Sejumlah hotel mewah berbintang disewa Pemerintah Arab Saudi untuk menjadi tempat karantina ribuan orang yang terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Kebijakan pemerintah Saudi ini tak lain untuk memberikan tali penyelamat sementara untuk industri perhotelan di tengah pandemi.

Dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com, Saudi dihadapkan dengan hampir 4.500 orang terinfeksi virus corona, yang menjadi angka tertinggi di kawasan Teluk.

WHO Sebut Virus Corona Lebih Mematikan dari Flu Babi, Begini Perbandingan Angka Kematiannya

Saudi telah mengambil kebijakan lockdown dan diikuti pembatasan penerbangan, serta pemberlakukan jam malam di daerah sekitar pusat wabah.

Kebijakan ini pastinya berdampak pada sektor pariwisata.

Karena itu pemerintah Saudi memberikan secercah harapan, bagi para pengusaha di sektor pariwisata, diantaranya bisnis perhotelan.

Pemerintah mengeluarkan anggaran besar hingga jutaan dolar untuk mengarantina ribuan wisatawan dan mereka yang terinfeksi Covid-19 di hotel yang kosong dari pengunjung.

Tanggapi soal Puncak Pandemi dan Gelombang Kedua Covid-19, Kemenkes Minta Masyarakat Disiplin

Satu hotel bintang 4 di pusat Kota Riyadh dengan kapasitas 100 kamar lebih, hanya diisi lima tamu pada pertengahan Maret lalu.

Ketika itu pemerintah Saudi menawarkan 4.000.000 Riyal Arab (1.060.000 dolar AS) per bulannya untuk dipakai sebagai fasilitas karantina. Demikian sumber AFP di dunia industri perhotelan menjelaskannya.

"Kemudian hotel yang lebih besar ditawari 6.000.000 Riyal Arab," jelasnya.

Halaman
123
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved