Breaking News:

Ibunda Nunung Meninggal Dunia

Para Pelawak Papan Atas Tak Melayat Ibunda Nunung di Solo Imbas Wabah Corona,Ini Penjelasan Keluarga

Keluarga mengatakan jika situasi pandemi seperti sekarang, tidak memungkinkan untuk tamu melayat yang kebanyakan dari luar Kota Solo.

(KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)
ILUSTRASI : Komedian Sule, Andre Taulany, Parto, Rina Nose dan Denny Cagur usai menjenguk kawannya Nunung di rutan narkoba Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ilham Oktafian

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Nama Nunung di dunia komedian di Indonesia cukup diperhitungkan sehingga jaringannya di mana-mana.

Bahkan tak hanya melalui Srimulat yang membesarkannya Opera Van Jawa  (OVJ) bersama Sule hingga Andre Taulany, pemilik nama asli Tri Retno Prayudati dikenal memiliki banyak teman komedian papan atas.

Namun saat Nunung mengalami musibah karena ibundanya meninggal dunia selama-selamanya, para komedian atau pelawat hingga artis tidak terlihat melayat karena pandemi Corona.

Karangan bunga di rumah duka ibunda Nunung di Jalan Pajajaran RT 3 RW 11, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Senin (20/4/2020).
Karangan bunga di rumah duka ibunda Nunung di Jalan Pajajaran RT 3 RW 11, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Senin (20/4/2020). (TribunSolo.com/Ilham Oktafian)

Dari pantauan TribunSolo.com, sejak ibunda Nunung meninggal Djuwarti (83) pada Minggu (19/4/2020), hingga disemayamkan di TPU Bonoloyo tidak tampak rekan-rekan sesama komedian di rumah duka Jalan Pajajaran RT 3 RW 11, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Mewakili keluarga besar, adik Nunung, Wulanti Praptianti membenarkan jika tidak ada pelawak maupun rekan artis yang datang melayat.

Ia mengatakan jika situasi pandemi seperti sekarang, tidak memungkinkan untuk tamu melayat yang kebanyakan dari luar Kota Solo.

Gegara Pandemi Corona, Nunung Tempuh Jalur Darat Jakarta-Solo 530 Km Demi Bertemu Jenazah Ibundanya

"Kelihatannya tidak boleh dateng oleh Mbak Nunung demi kebaikan bersama," katanya kepada TribunSolo.com, Senin (20/4/2020).

"Keadaannya seperti ini jadi nggak memungkinkan untuk hadir," paparnya.

Dikatakan oleh Wulan, ucapan bela sungkawa dari para pelawak hingga artis sudah disampaikan melalui Nunung.

Halaman
123
Penulis: Ilham Oktafian
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved