VIrus Corona

DPR RI Ingatkan Tunda Mudik untuk Kurangi Risiko Penyebaran Virus Corona

DPR RI mengimbau masyarakat menunda mudik lebaran tahun ini untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona atau Covid-19.

TribunSolo.com/Agil Tri
Terminal Induk Tipe A Giri Adipura Wonogiri yang menjadi tumpuan pemudik, Jumat (27/3/2020). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - DPR RI mengimbau masyarakat menunda mudik lebaran tahun ini untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Saya tahu betapa berharganya dan indahnya bagi kita untuk dapat bersilaturahmi menemui orang tua dan sanak saudara," ujar Ketua DPR RI, Puan Maharani, dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (23/4/2020), seperti dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

"Tetapi ketika kita melakukan mudik di tengah pandemi Covid-19, maka artinya kita memperbesar dan memperluas rIsiko menularkan virus corona kepada orang-orang yang kita cintai dan kasihi,” tambahnya.

 Hasil Sidang Isbat Penentuan 1 Ramadhan 1414 H, Saksikan via Live Streaming TVRI

Menurut Puan, menunda mudik akan mengurangi penyebaran pandemi Covid-19 ke daerah-daerah, mengingat status wilayah-wilayah Jabodetabek sebagai zona merah corona.

“Sebab mungkin saja kita terlihat sehat tapi bisa saja kita sebenarnya membawa virus corona di dalam tubuh kita, dan tanpa sadar serta tidak sengaja dapat menularkannya kepada orang-orang yang kita temui saat mudik,” katanya.

"Mari tunjukan rasa sayang kepada orang tua dan saudara di kampung halaman dengan menunda mudik," sambung Puan.

Di sisi lain, Puan pun menyerahkan bantuan sembako dari DPR kepada para karyawan dan masyarakat sekitar kompleks parlemen.

 Tata Cara dan Niat Salat Tarawih Sendiri atau Jamaah di Rumah, Lengkap dengan Bacaan dan Rakaatnya

Bantuan 9 ribu paket sembako ini merupakan kerjasama DPR dengan Bank Bukopin.

Selain masyarakat sekitar kompleks parlemen, bantuan sembako diberikan kepada marbot masjid, office boy, tenaga kebersihan dan pengamanan, serta para pekerja lain yang sehari-harinya beraktivitas di gedung DPR.

“Di saat-saat seperti ini lah sangat dibutuhkan adanya gotong royong kita semua. Pimpinan DPR-RI mengajak agar seluruh elemen masyarakat terus menjalankan semangat gotong royong,” ujar Puan. (Seno Tri Sulistiyono) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Puan Maharani: Tunjukkan Rasa Sayang Kepada Orang Tua Dengan Menunda Mudik"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved