Breaking News:

Ramadhan 2020

Inilah Pahala Keutamaan Sholat Tarawih Hari Ke-1 hingga Ke-30 Ramadhan Sesuai Sabda Nabi

Terkait hal tersebut umat Muslim dijadwalkan menjalankan shalat sunat Tarawih dan Witir hari pertama selama bulan suci Ramadhan 2020.

SRIPOKU.COM/dokumen
Ilustrasi Tarawih 

TRIBUNSOLO.COM - Bulan Ramadan 1441 H segera tiba esok hari. 

Hal ini diketahui setelah Menteri Agama, Fakhrul Razi, mengumumkan awal Ramadan, 1 Ramadan 1441 Hijriah jatuh pada Jumat (25/4/2020).

6 Cara Sahur Terbaik Menurut Ahli Gizi, Jangan Konsumsi Makanan Asin karena Buat Tubuh Dehidrasi

Dengan demikian, salat tarawih bisa mulai dikerjakan Kamis malam ini, Jumat (23/04/2020).

Terkait hal tersebut umat Muslim dijadwalkan menjalankan shalat sunat Tarawih dan Witir hari pertama selama bulan suci Ramadhan 2020.

Pahala dan keutamaan Sholat Tarawih dan Witir di hari pertama hingga hari terakhir Bulan Ramadhan bisa Anda simak di artikel ini sesuai Sabda Nabi Muhammad SAW.

Artikel ini sebelumnya telah diunggah di http://www.dakwahmuslimah.com berjudul: Keutamaan Shalat Tarawih Malam Ke-1 Sampai Malam Ke-30.

Shalat sunat muakat (dikuatkan) ini sebagai tanda dimulainya ibadah puasa Ramdan keesokan harinya.

Diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib bahwasanya beliau berkata: “Nabi Muhammad SAW, pernah ditanya tentang keutamaan shalat Tarawih di bulan Ramadhan. Kemudian beliau menjawab :

- Keutamaan Shalat Tarawih Pada malam pertama, keluarlah dosa orang mukmin (yang melakukan sholat Tarawih) sebagaimana ibunya melahirkan ia didunia.

- Pada malam kedua, Orang yang melaksanakan Sholat Tarawih akan diampuni dosanya dan dosa kedua orang tuanya, jika keduanya mukmin.

 

Halaman
1234
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved