Breaking News:

Berita Solo Terbaru

PN Solo Kabulkan Penangguhan Terdakwa Kasus Perbankan Solo yang Rugikan Korban Rp 21,6 Miliar

Pengadilan Negeri (PN) Solo mengabulkan penangguhan penahanan tiga terdakwa kasus tindak pidana kejahatan perbankan dalam sidang, Selasa (28/4/2020).

TribunSolo.com/Ryantono Puji
Pengadilan Negeri (PN) Solo mengabulkan penangguhan penahanan tiga terdakwa kasus tindak pidana kejahatan perbankan dalam sidang, Selasa (28/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ryantono Puji Santoso

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pengadilan Negeri (PN) Solo mengabulkan penangguhan penahanan tiga terdakwa kasus tindak pidana kejahatan perbankan dalam sidang, Selasa (28/4/2020).

Permohonan ketiganya yakni Natalia Go, Vincensius Hendry dan Meliawati dikabulkan oleh Ketua Majelis hakim sidang, Muhammmad.

Mereka ditangguhkan dari rumah tanahan negara (Rutan) menjadi tahanan Kota.

Permohon penangguhan penahanan ini diajukan oleh kuasa hukum terdakwa, Zaenal Arifin dalam sidang perdana pada Rabu (22/4/2020).

Diketahui, pertimbangan majelis hakim mengabulkan permohonan penangguhan penahanan dari Rutan Polresta menjadi tahanan kota di antaranya memberikan kesempatan bagi terdakwa yang masih bekerja di bank.

Sidang Perdana Digelar di PN Solo, 3 Pejabat Bank UOB Langsung Ajukan Eksepsi

Selain itu, juga termasuk kepentingan dalam keluarga, tidak menghilangkan barang bukti, tidak melarikan diri serta tidak mengulangi perbuatannya.

''Mengabulkan permohonan pengalihan tahanan kota bagi ketiga terdakwa sejak tanggal 28 April 2020 serta memerintahkan jaksa untuk mengeluarkan ketiga terdakwa dari tahanan,'' jelas Ketua Majelis Hakim Muhammad.

Saat itu ketua Majelis juga didampingi Judijanto Hadi Laksana dan Nurul Hidayah sebagai anggota majelis hakim.

Dalam dakwaannya, ketiganya diduga memuluskan pencairan tabungan milik Reostina Cahyo Dewi.

Halaman
12
Penulis: Ryantono Puji Santoso
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved