Breaking News:

Berita Karanganyar Terbaru

Sejumlah Titik Rawan Kecelakaan di Karanganyar Dipasang Barikade, 1 di Antaranya di Flyover Palur

Meskipun tidak ada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini karena Corona, sejumlah titik rawan kecelakaan di Kabupaten Karanganyar mendapat perhatian.

Editor: Asep Abdullah Rowi
TribunSolo.com/Istimewa
Pemasangan water barrier di sekitar flyover Palur, Jalan Raya Solo-Karanganyar oleh Dinas Perhubungan dan Satlantas, Kamis (14/5/2020). 

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Meskipun tidak ada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini karena Corona, sejumlah titik rawan kecelakaan di Kabupaten Karanganyar mendapatkan perhatian serius.

Di antaranya dengan pemasangan water barrier atau barikade di tengah jalan oleh Dishub dan Satlantas Polres Karanganyar.

Plt Kepala Dishub Karanganyar, Sundoro Budi Karyanto menyampaikan, pemasangan water barrier dilakukan di sejumlah titik seperti fly over Palur, perempatan buk Siwaluh, simpang lima BVejen, sekitar exit tol Kebakkramat dan lainnya.

"Di lokasi itu sering terjadi kecelakaan, rata-rata tidak memperhatikan rambu-rambu. Kalau daerah jalur wisata wilayah Tawangmangu sudah ada beberapa yang terpasang," jeasnya, Kamis (14/5/2020).

Gegara Corona, Sensus Penduduk Tahun Ini di Karanganyar Terpaksa Tiadakan Wawancara Tatap Muka

Acara Hiburan HUT Sragen ke-274 Kandas kerena Corona, Bupati Minta Santuni Anak Yatim Agar Berkah

"Kendalannya ketersediaan water barrier terbatas. Kita sedang ajukan ke provisini," katanya menekankan.

Sesuai tupoksi, sampai saat ini Dishub masih terus melakukan penjaringan terhadap pemudik di tiga lokasi Terminal Palur, Matesih dan Karangpandan.

Data pemudik yang telah masuk di wilayah Karanganyar per 12 Maret 2020 sebanyak 22.529 orang.

Mereka tersebar merata di 17 kecamatan.

Update Corona Klaten 14 Mei : 2 Pasien Sembuh, Polanharjo & Kemalang Nol Kasus ODP hingga Positif

Sedangkan Satlantas Polres Karanganyar melakukan penyekatan di exit tol Klodran, Kebakkramat dan wilayah Cemoro Kandang.

"Baru saja dapat surat dari Gugus Tugas Nasional, supaya membuat tim khusus. Satgas lalu lintas. Paling tidak dua-tiga hari akan ditindak lanjuti," ungkapnya.

Sebelumnya Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Dewi Endah Utami mengungkapkan, pemasangan water barrier dilakukan sesuai hasil evaluasi.

Wilayah fly over Palur termasuk satu ruas yang bahaya.

Mengingat masih ada pengguna jalan yang nekat putar balik baik dari sisi timur maupun barat. (TribunSolo.com/Ais)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Water Barrier Dipasang di Sejumlah Titik Rawan Kecelakaan di Wilayah Karanganyar

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved