Info Kesehatan

Mungkinkah Ventilasi AC Dapat Menyebarkan Virus Corona? Simak Penjelasannya

Berdiam diri di rumah selama pandemi Corona, mungkinkah akan terbebas dari virus Corona? Mungkinkah AC dapat menyebarkan virus Corona?

Tribunnews
Air Conditioner (AC). 

TRIBUNSOLO.COM – Berdiam diri di rumah selama pandemi Corona, mungkinkah akan terbebas dari virus Corona?

Mungkinkah AC dapat menyebarkan virus Corona?

Berada di suhu yang panas saat di rumah pasti tidaklah nyaman, sebagaian dari kita pasti akan memilih untuk memasang AC.

Tapi beberapa ahli memperkirakan bahwa virus Corona akan sama dengan virus lainnya dengan adanya peningkatan suhu virus perlahan-lahan mati.

Sistem kekebalan tubuh dinilai lebih kuat di musim panas.

Risiko Belanja Baju Lebaran di Tengah Pandemi Corona, Pakar Imbau Langsung Cuci Baju Belanjaan

Viral Video Perawat Hamil Meninggal Dunia setelah Tertular Covid-19, Begini Kronologi menurut PPDS

Namun, baru-baru ini dalam sebuah studi yang dilansir dari yourtango.com dan diterbitkan dalam sebuah jurnal Emerging Infectious Diseases menunjukkan pandangan tentang perkembangan buruk soal Corona.

Dalam penelitian tersebut berisis bukti yang menujukkan jika pendingin udara atau AC dapat menjadi sarana penyebaran infeksi virus.

Pada dasarnya pendingin udara berfungsi untuk mengubah udara panas menjadi dingin dengan menjadikan angin sejuk dan kering.

Nah, kelembaban udara akan menghilang tetapi tetesan kelembaban akan diekstrak oleh unit-unit dari udara yang merupakan tetesan yang dibutuhkan untuk menurunkan partikel infeksi dan mencegah agar tidak mengudara.

Tetesan pernafasan ini bertanggung jawab atas penyebaran virus dan ketika orang yang terinfeksi menghasilkan tetesan mereka akan mudah sakit.

Halaman
123
Penulis: Reza Dwi Wijayanti
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved