Berita Solo Terbaru

Kronologi Maling Curi Kabel Telkom Pakai Alat Excavator di Kawasan Proyek Flyover Purwosari Solo

Modus pencuri kabel PT Telkom yang beraksi di kawasan proyek Flyover Purwosari di Kecamatan Laweyan, Kota Solo yakni dengan menyawa excavator.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ILUSTRASI PENCURIAN : Polisi menghadirkan tersangka 11 pencuri dan 3 penadah kabel telepon milik PT Telkom saat ekspos di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Kamis (15/1/2015). Selain menangkap para pelaku, jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung juga berhasil mengamankan barang bukti 485 meter kabel, satu unit mobil pick up dan yang lainnya. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Modus pencuri kabel PT Telkom yang beraksi di kawasan proyek Flyover Purwosari di Kecamatan Laweyan, Kota Solo yakni dengan menyawa excavator.

Mungkin aksi nekat lima orang pencuri asal Kota Solo dalam melancarkan aksi pencurian kabel jaringan PT Telkom di kawasan proyek itu, mereka sampai menyewa alat berat tersebut.

Lantas bagaimanakan kronologi pencurian yang terungkap Polresta Solo?

Kasat Reskrim Polresta Solo, AKP Purbo Adjar Waskito mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai menerangkan para pelaku melancarkan aksinya saat malam hari Senin (11/5/2020) sekira pukul 21.00 WIB. 

Tak Tanggung-tanggung, Maling Ini Curi Kabel Pakai Excavator, Baru Potong 10 Meter Terbongkar Polisi

Update Pencurian Kabel Telkom Klaten yang Diduga Libatkan 4 Oknum TNI, Denpom IV/4 Solo: Kita Dalami

"Mereka pesan excavator yang beralasan untuk perbaikan saluran di depan SMA Batik 1 Solo selama 3 sampai 4 jam," terang Purbo kepada TribunSolo.com, Kamis (21/5/2020).

Maka excavator yang dipesan tersebut diantar ke lokasi pencurian kabel tepatnya di depan Panti Asuhan PAKYIM Jalan Slamet Riyadi.

"Excavator diantar ke lokasi bersama operator dan sampai di lokasi ternyata excavator benar melakukan pengerukan tanah," jelas Purbo. 

"Akan tetapi para pelaku mengambili kabel galian milik PT Telkom dengan dipotong-potong menggunakan gergaji besi," imbuhnya membeberkan. 

Aksi dalam beberap jam itu kemudian terendus pihak kepolisian yang lantas mengamankan sejumlah pelaku. 

Halaman
12
Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved