Solo KLB Corona

Terjun Langsung Cek Bandara Adi Soemarmo, Ditjen Perhubungan Pastikan Penerapan PM 25 Tahun 2020

"Hari ini untuk memastikan penerapan PM 25 Tahun 2020 kami melakukan monitoring langsung disini," ungkap Novie kepada TribunSolo.com.

istimewa
Ditjen Perhubungan Udara, Kemenhub, Novie Riyanto saat monitoring Bandara Internasional Adi Sumarmo, Boyolali, Jum'at (22/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, BOYOLALI – Direktur Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara melakukan monitoring langsung di Bandara Adi Soemarmo, Jum'at (22/5/2020).

Monitoring tersebut dalam rangka memastikan penerapan PM 25 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama mudik dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto mengatakan, pihaknya datang untuk melihat bagaimana penerapan regulasi yang ada khusunya berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Viral Markas Stadion klub PSM Makassar Ditanami Sayur-sayuran, Ternyata Ada Tujuan Mulia di Baliknya

Update Corona Klaten 19 Mei 2020: 3 Orang Sembuh, Tambah 3 ODP, 1 OTG, 4 PDP

"Hari ini untuk memastikan penerapan PM 25 Tahun 2020 kami melakukan monitoring langsung disini," ungkap Novie kepada TribunSolo.com, Jum'at (22/5/2020).

Dalam pantauannya, Novie Riyanto juga memeriksa kesiapan antisipasi lonjakan penumpang setelah lebaran nanti di Bandara Adi Soemarmo.

Ia mengingatkan kepada pihak bandara jangan sampai ada penumpukan penumpang dan harus benar-benar memperhatikan social distancingnya serta protokol kesehatannya,

“Untuk slot pesawat diatur dari jauh-jauh hari sebelumnya,” ujar Novie.

Sementara itu, staf kementerian perhubungan sekaligus Juru bicara Kemenhub Adita Irawati menjelaskan, kunjungan kerja kali ini untuk memastikan kesiapan sektor transportsi terutama sektor udara berjalan dengan baik. 

Hal ini juga dalam upaya menerapkan aturan PM Nomor 18 dan Nomor 25 tahun 2020 serta surat edaran dari Gugus Tugas dan surat edaran dari Direktur jenderal Perhubungan No 32 tahun 2020 yaitu tentang pengendalian transportasi disaat lebaran 1441 H.

Halaman
12
Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Ryantono Puji Santoso
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved