Solo KLB Corona

Masih Pandemi Corona, Dua Masjid Besar di Klaten Tidak Selenggarakan Salat Id

"Kami sudah memasang pengumuman di Masjid Raya dan Masjid Al-Aqsa bahwa kedua Masjid tersebut tidak melaksanakan Salat Id," ungkap Mujab.

tribunsolo.com/mardon
Pengumuman tidak menyelenggarakan Salat Id terpasang di Masjid Raya Klaten dan Masjid Al - Aqsa, Sabtu (23/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN – Dua Masjid besar di Kabupaten Klaten yakni Masjid Raya dan Masjid Al-Aqsa mengumumkan tidak menyelenggarakan Salat Idul Fitri 1441 H di Tengah Pandemi Corona, Minggu (23/5/2020).

Kedua Masjid tersebut sudah memberikan sosialisasi melalui pemberitahuan tidak menyelenggarakan salat Id berjamaah.

Kabag Kesra Setda Klaten M Mujab mengatakan, benar mereka tidak menyelenggarakan salat Id berjamaah di dua Masjid Besar di Klaten tersebut.

Link Live Streaming Wolfsburg vs Borussia Dortmund, Tonton Mudah di HP Pakai Mola TV

Apresiasi Tenaga Medis Tetap Kerja Saat Lebaran, Pemerintah: Ini Pengorbanan yang Besar

"Kami sudah memasang pengumuman di Masjid Raya dan Masjid Al-Aqsa bahwa kedua Masjid tersebut tidak melaksanakan Salat Id," ungkap Mujab.

Mujab mengaku memasang pengumuman tersebut di dua Masjid itu berdasarkan SE Bupati Klaten yang dikeluarkan Rabu, (20/5/2020).

"Pemasangan ini kami lakukan berdasarkan SE Bupati Klaten," ujar Mujab.

Selain itu, Mujab mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Klaten terkait pelaksanaan salat Id di Kabupaten Klaten, Rabu (20/5/2020) lalu.

"Rabu lalu, kami sudah gelar rakor dengan PHBI Klaten, bersama Kemenag Klaten, dan MUI Klaten menghasilkan kesepakatan untuk tidak menyelenggarakan Salat Id di dua Masjid besar di Kabupaten Klaten yaitu Masjid Raya dan Masjid Al-Aqsa," tutur Mujab.

Sementara itu, bedasarkan pantauan TribunSolo.com di kedua Masjid tersebut, memang sudah terpasang pengumuman tidak menyelenggarakan Salat Id.

Terpantau di Masjid Raya, pengumuman tersebut terpasang di Alun-Alun Klaten, sedangkan di Masjid Al- Aqsa terpasang di pagar Masjid. (*)

Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Ryantono Puji Santoso
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved