Breaking News:

Virus Corona

Penerapan New Normal di Jateng, Gubernur Ganjar Cek Tempat Ibadah hingga Sekolah, Begini Arahannya

Setelah mengunjungi mall dan perkantoran, Ganjar berkeliling ke tempat-tempat ibadah serta sekolah.

TRIBUN JATENG/M SHOLEKAN
Ilustrasi : Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo (kiri) dan Direktur RSUD dr Moewardi Solo, Cahyono Hadi menjelaskan pasien positif corona di Jawa Tengah dalam jumpa pers di Puri Gedeh, Semarang, Jumat (13/3/2020) sore. 

TRIBUNSOLO.COM - Menjelang penerapan new normal di tengah pandemi Corona, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kembali berkeliling ke tempat-tempat publik.

Setelah mengunjungi mall dan perkantoran pada Selasa (26/5/2020) kemarin, hari ini Ganjar berkeliling ke tempat-tempat ibadah serta sekolah di Kota semarang.

Tempat ibadah yang dikunjungi Ganjar pada Rabu (27/5/2020) adalah Gereja Katedral Semarang dan Masjid Agung Kauman Semarang.

Di Gereja Katedral, Ganjar melihat belum ada persiapan khusus, karena pelaksanaan ibadah di gereja itu selama pandemi Covid-19 dilakukan secara daring.

HUT Sragen ke-274, Ada Kado 8 Warganya yang Positif Dinyatakan Sembuh dari Corona

Sejumlah Wakil Rakyat DPRD Jateng Serahkan Bantuan Ribuan Paket APD ke Pemkab Klaten, Ini Rinciannya

"Selama ini kami melaksanakan ibadah secara live streaming. Kami laksanakan dua kali sehari, pagi dan sore," kata Uskup Agung Semarang, Mgr Robertus Rubiyatmoko.

Uskup Rubiyatmoko juga menerangkan, penerapan pembatasan peribadatan sudah ditetapkan sampai 31 Mei.

Namun karena kondisi belum pasti, pembatasan peribadatan diperpanjang mulai 1 Juni sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Kami perpanjang lagi pembatasan peribadatan sambil menunggu perkembangan. Kami mengikuti kebijakan pemerintah, kalau ada kebijakan baru kami tentu akan mendukung," terangnya.

Mgr Rubiyatmoko menambahkan, apabila nantinya ada kebijakan baru dan umat diperbolehkan beribadah di gereja lagi, maka standar protokol kesehatan akan diterapkan sesuai prosedur.

Seperti pembatasan jamaah, pengaturan jarak saat beribadah, penyediaan tempat cuci tangan, kewajiban pakai masker.

Halaman
123
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved