Kartu Pra Kerja

Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 4, Simak Persyaratan Lengkapnya di Sini

Manajemen Pelaksana Kartu Pra Kerja memprioritaskan pendaftar yang diusulkan oleh Kementrian lembaga (K/L).

prakerja.go.id
Ilustrasi Kartu Pra Kerja 

TRIBUNSOLO.COM - Pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 masih ditunda hingga saat ini.

Pada hari Selasa (26/5/2020) Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Pra Kerja, Panji Winanteya Ruky, mengatakan bahwa rencana pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 4 diundur.

Awalnya pemerintah memang merencanakan untuk  membuuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 4 pada hari Selasa (26/5/2020), namun sayangnya hal ini harus mengalami penundaan.

Tragis, Bayi Meninggal Usai Minum Darah Kura-kura, Lantaran Orangtua Tergiur Bisa Cegah Corona

Ban Meletus, Bus Penuh Penumpang Karyawan Pabrik di Sukoharjo Terguling Hingga Masuk Persawahan

Panji menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan proses evaluasi di gelombang sebelumnya yaitu pada gelombang 1-3.

Diutip dari Kompas.com, Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Pra Kerja menjelaskan bahwa Komite Cipta Kerja masih melakukan proses evaluasi pelaksanaan dan masih mempertimbangkan masukan-masukan dari lembaga pengawas pemerintah.

Manajemen Pelaksana Kartu Pra Kerja memprioritaskan pendaftar yang diusulkan oleh Kementrian lembaga (K/L).

Panji selaku Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Pra Kerja menegaskan bahwa peserta yang diprioritaskan adalah para pekerja yang terkena dampak langsung dari pandemi virus corona (Covid-19).

Pemerintah rencananya akan membuka pendaftaran Kartu Pra Kerja hingga akhir tahun nanti, yaitu dibuka hingga 30 gelombang Kartu Pekerja melalui www.prakerja.go.id.

Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. Surya/Ahmad Zaimul Haq
Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. Surya/Ahmad Zaimul Haq (Surya/Ahmad Zaimul Haq)

Sebelum mendaftar pada gelombang berikutnya, calon peserta dapat mempersiapkan pendaftaran kartu Pra Kerja melalui situs resmi www.prakerja.go.id.

Kartu Pra Kerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja, yang diperuntukkan bagi para pencari kerja, pekerja yang ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Untuk memiliki kartu Pra Kerja, terdapat beberapa syarat yang wajib ditaati.

Halaman
1234
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved