Breaking News:

Polisi Bongkar Pabrik Miras Palsu Bermerk Impor di Bandung Barat

"AL tertangkap tangan di rumahnya dan ditemukan alat-alat produksi minuman beralkohol dengan merek impor," kata Erlangga dalam keterangannya.

Shutterstock
Ilustrasi. 

TRIBUNSOLO.COM - Petugas kepolisian membongkar adanya pabrik minuman keras palsu di Jalan Merdeka Tagogapu, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Pabrik miras palsu tersebut juga beroperasi secara ilegal dan tidak memiliki izin.  

Pabrik tersebut diduga memalsukan minuman keras dari berbagai merek.

Bayi Usia 6 Hari Positif Corona di NTB, Didampingi Anggota Keluarga di Ruang Isolasi

Cerita Serda Isnan Terjun Bantu Masyarakat: Gendong Nenek dan Penderita Stroke untuk Mengambil BLT

Adapun tersangka yang berhasil ditangkap yakni AL (52).

Polisi mengamankan barang bukti botol miras siap edar yang dikemas dengan menggunakan botol bekas minuman dengan merek terkenal seperti Red Label, Chivas Regal, Absolut Vodka, Hennessy dan beberapa merek lainnya.

Selain itu, polisi menyita jeriken bekas kemasan alkohol metanol 96 persen, galon air mineral ukuran kecil 600 mililiter, botol soft drink ukuran 1,5 liter dan teko plastik ukuran kecil.

Kemudian, corong plastik yang dimodifikasi berbentuk saringan dan corong air.

Ada juga semprotan obat nyamuk untuk menyemprot (mengecat) tutup botol, panic, gulungan stiker botol polos (wraping), gunting, dan obeng.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga menjelaskan bahwa pengungkapan ini berawal dari penyelidikan yang dilakukan Satuan Narkoba Polres Cimahi.

"AL tertangkap tangan di rumahnya dan ditemukan alat-alat produksi minuman beralkohol dengan merek impor," kata Erlangga dalam keterangannya, Jumat (31/5/2020).

Halaman
12
Editor: Ryantono Puji Santoso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved