Breaking News:

Berita Sukoharjo Terbaru

Polres Sukoharjo dan Peneliti Uniba Lakukan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat, Bagaimana Hasilnya? 

Polres Sukoharjo bekerja sama dengan Universitas Islam Batik (Uniba) Solo melakukan survei indeks kepuasan masyarakat (IKM) sembilan pelayanan Polres.

Penulis: Agil Tri | Editor: Adi Surya Samodra
TRIBUNSOLO.COM / AGIL TRI
Proses survei indeks kepuasan masyarakat (IKM), terkait sembilan jenis pelayanan di Polres Sukoharjo, Selasa (2/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO – Polres Sukoharjo bekerja sama dengan Universitas Islam Batik (Uniba) Solo melakukan survei indeks kepuasan masyarakat (IKM) sembilan jenis pelayanan polres. 

Sejumlah stakeholder, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Sukoharjo menjadi sample dalam survei itu. 

Wakapolres Sukoharjo, Kompol Saprodin menjelaskan survey IKM dilakukan untuk mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan publik, tepat, mudah dan ramah. 

"Untuk mengetahuinya perlu survei eksternal dari masyarakat mengenai pelayanan yang dilakukan Polres Sukoharjo," katanya saat penandatanganan MoU dengan Uniba, di Sukoharjo, Selasa (2/6/2020).

2 Kasus Baru Positif Covid-19 di Wonogiri, Badan Pasien Sehat hingga Tanpa Gejala, Begini Kondisinya

Mengenal Gejala dan Penyebab Hipoksia, Kondisi Jaringan Tubuh Kekurangan Oksigen

Saprodin menambahkan, saat ini kinerja kepolisian dituntut transparan dan akuntabel. 

Zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih.

Survei IKM menyangkut sejumlah pelayanan di Polres Sukoharjo diantaranya, unit pelayanan SIM, unit pelayanan STNK, Unit pelayanan BPKB, pelayanan SKCK, sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT), tahanan dan lainnya.

"Kami berharap, penilaian kepuasan masyarakat itu makin menambah kepercayaan masyarakat terhadap Polres Sukoharjo." ucapnya. 

"Hingga bisa meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.

Menurut Saprodin, Uniba dipilih sebagai tim survei dalam IKM karena perguruan tersebut kredibel dan memiliki tim survei andal.

Tim survei Uniba, Ida Ariyanti menjelaskan dalam kerjasama tersebut Uniba digandeng untuk melakukan survei pada sejumlah lapisan masyarakat di Kabupaten Sukoharjo, guna mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terkait pelayanan Polres Sukoharjo.

"Hasil survei sementara memperlihatkan masyarakat Sukoharjo merasa puas, bahkan mengapresiasi pelayanan di polres cukup prima." tandasnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved