Info Kecantikan

Cara Alami Meningkatkan Produksi Kolagen pada Kulit, Minum Lebih Banyak Air dan Makan Sayuran

Jumlah kolagen di kulit mencapai puncaknya ketika kita berusia 20-an, dan secara bertahap menurun berdasarkan usia di mana tingkat perbaikan sel menur

shutterstock/kompas.com
Ilustrasi air putih 

TRIBUNSOLO.COM - Kolagen di kulit terdiri dari jaringan yang terhubung satu sama lain, yang bertanggung jawab untuk membuat kulit terlihat berkilau, sehat, dan awet muda.

Jumlah kolagen di kulit mencapai puncaknya ketika kita berusia 20-an, dan secara bertahap menurun berdasarkan usia di mana tingkat perbaikan sel menurun.

Jika kamu sudah tidak berusia 20-an, ini saatnya untuk meningkatkan produksi kolagen kulit. 5 cara alami berikut tidak ada salahnya untuk dicoba:

1. Minum lebih banyak air

Air berfungsi seperti sihir ketika mengembalikan kolagen di kulit secara alami. Kamu mungkin bosan mendengar bahwa minum 8 hingga 10 gelas air per hari akan menyehatkan kulit kita dan melembapkan tubuh kita.

Namun, air mengandung formula tertentu yang mampu meningkatkan pembentukan serat, yang penuh dengan kolagen dan dapat meremajakan sel-sel kulit.

Air juga memiliki kemampuan untuk membasuh seluruh tubuh dari racun yang secara instan dapat mengembalikan kolagen di kulit.

Tes Kepribadian : Menurut Kalian Siapa yang Memecahkan Vas Bunga? Bisa Ungkap Karaktermu Sebenarnya

Kronologi Pemakaman Jenazah yang Resahkan Warga Bayat Klaten, Ambulans Tak Mampir ke Rumah Duka

Makna Coretan FTP dan BLM yang Sering Terlihat di Aksi Demo George Floyd, Ternyata ini Artinya

2. Sayuran

Semua jenis sayuran dan terutama yang berwarna merah sangat bermanfaat dan memiliki kemampuan untuk mengembalikan kolagen di kulit.

Sayuran seperti tomat, paprika, kol merah, dan bit merah mengandung antioksidan yang bertindak sebagai bentuk perlindungan bagi kulit terhadap penuaan dini.

Halaman
12
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved