Breaking News:

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Harus Hadapi 3 Lawan Berat, Catat Tanggalnya

Diketahui sebelumnya gelaran ini seharusnya, sisa pertandingan tersebut dimainkan pada bulan Maret dan Juni 2020.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Ilustrasi - Pemain timnas Indonesia U-19, merayakan kemenangan setelah melawan timnas Korea Utara U-19 pada laga babak kualifikasi grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Timnas U-19 Indonesia sukses mengunci satu tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia dan Korea Utara mengakhiri laga dengan skor 1-1. 

TRIBUNSOLO.COM - Baru-baru ini Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) telah menetapkan jadwal baru putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada pertandingan ke-7, ke-8, ke-9, dan ke-10.

Diketahui sebelumnya gelaran ini seharusnya, sisa pertandingan tersebut dimainkan pada bulan Maret dan Juni 2020.

Shin Tae-yong Akui Kerepotan Tangani Timnas Indonesia: Saya Kira Mudah, Ternyata Sulit

Namun, AFC terpaksa menunda pertandingan tersebut akibat wabah Covid-19 atau virus Corona yang menyebar diberbagai negara di Dunia.

Dalam jadwal terbaru yang dirilis AFC, pertandingan ke-7 dan 8 akan dimainkan pada tanggal 8 dan 13 Oktober 2020.

Sedangkan, pertandingan ke-9 dan 10 akan bergulir satu bulan setelahnya, atau pada tanggal 12 dan 17 November 2020.

Sebelum menentukan jadwal baru tersebut, AFC terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan FIFA untuk mencari waktu yang tepat menyelenggarakan pertandingan tersebut.

FIFA menyerankan pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dituntaskan agar bisa memainkan pertandingan babak ketiga dan pertandingan play-off Piala Asia 2023.

"AFC akan terus memantau situasi dengan seksama untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua tim, ofisial, penggemar, dan pemangku kepentingan dan akan memberi tahu semua pihak jika membutuhkan untuk mempertimbangkan jadwal pertandingan karena dampak dari pandemi COVID-19," tulis pernyataan dari AFC.

Bambang Pamungkas Ungkap Lebih Ingin Latih Timnas Indonesia Ketimbang Jadi Ketum PSSI, Ini Alasannya

Timnas Indonesia sendiri masih akan memainkan tiga pertandingan di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Tiga lawan Indonesia terhitung berat, melawan tuan rumah Thailand, lalu menjamu Uni Emirat Arab, dan terakhir bermain di kandang Vietnam.

Halaman
1234
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved