Breaking News:

Virus Corona

Sambut New Normal, Simak Protokol Kesehatan di Bioskop, Pengunjung Akan Diberi Jarak 1 Meter

Pembersihan tersebut dilakukan terhadap 218 lokasi bioskop yang merupakan jaringan Cinema XXI pada 52 kota di seluruh Indonesia.

Cinema XXI via Kompas.com
Pembersihan studio Bioskop XXI per 13 Mei 2020 (Cinema XXI) 

TRIBUNSOLO.COM - Menyambut kenormalan baru atau new normal, Manajemen Cinema XXI telah menyiapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 jika penayangan film kembali beroperasi. 

 

Terkait hal ini Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengatakan, mereka akan menerapkan pemeriksaan suhu tubuh hingga penggunaan wajib masker bagi para pengunjung dan pekerja bioskop.

Qory Sandioriva Menikah Lagi, Intip Potret New Normal Wedding Puteri Indonesia 2009 dengan Pilot

Protokol Kesehatan Ibadah Umrah saat New Normal, Berikut Penjelasannya

"Selain itu juga ada penerapan physical distancing, minimal 1 meter di seluruh lingkungan bioskop, termasuk di dalam studio," kata Dewinta saat dihubungi Kompas.com, Senin (8/6/2020).

 

Adapun, saat ini manajemen Cinema XXI masih melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat yakni Gugus Tugas Covid-19, Kementerian Kesehatan, serta Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengenai waktu tanggal operasional kembali.

Dewinta menjelaskan, Cinema XXI juga telah melakukan pembersihan secara berkala pada studio bioskop dengan sesuai standar prosedur (SOP) yang dilakukan sejak akhir Januari 2020.

Pembersihan tersebut dilakukan terhadap 218 lokasi bioskop yang merupakan jaringan Cinema XXI pada 52 kota di seluruh Indonesia.

"Kami telah meningkatkan standar kebersihan di seluruh lingkungan bioskop dengan melakukan penyemprotan disinfektan yang digunakan oleh maskapai penerbangan internasional dalam meminimalisir resiko penyebaran virus Corona," katanya.

Saat ini, Cinema XXI juga telah melengkapi protokol kesehatan lainnya dengan menyediakan sabun cuci tangan dan hand sanitizer yang terletak pada wastafel toilet seluruh bioskop.

"Jika saat waktunya tiba, selain kami siap untuk menyambut kembali para pengunjung, kami juga siap untuk menerapkan kenormalan baru termasuk melakukan kegiatan operasional sesuai dengan protokol kesehatan yang diinstruksikan oleh Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah," tutupnya.

Tak hanya di bioskop sektor transportasi juga ikut menjadi sorotan saat new normal.

Halaman
123
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved