Virus Corona

Daftar 80 Mall di Jakarta yang Hari Ini 15 Juni 2020 Mulai Buka, Sebagian Terapkan Fitur Sensor

Sebanyak 80 pusat perbelanjaan di wilayah DKI Jakarta sudah bersiap beroperasi kembali pada Senin (15/6/2020) hari ini.

Editor: Hanang Yuwono
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi mal. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Sebanyak 80 pusat perbelanjaan di wilayah DKI Jakarta sudah bersiap beroperasi kembali pada Senin (15/6/2020) hari ini.

Kembali dibukanya mal ini seiring tahapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB transisi minggu ketiga di DKI Jakarta.

Ketua Asosisasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, tidak semua tenant dapat beroperasi selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Bepergian Ke Luar Kota saat New Normal? Simak Beberapa Persyaratannya

KA Reguler Beroperasi Normal 12 Juni 2020, Simak Daftar Kereta yang Jalan, Ada Rute Solo Balapan

Masih akan ada setidaknya 6 jenis tenant yang belum dapat beroperasi besok. Ini berkaitan dengan aturan protokol kesehatan dari pemerintah.

"Yang belum bisa buka, cinema, fitness, mainan anak, massage, karaoke, perawatan tubuh dan wajah. Salon boleh buka sebatas potong rambut," jelas Ellen dalam keterangannya, Minggu (14/6/2020).

Adapun 80 mal yang akan buka Senin besok yaitu: Pertama, 21 mal di Jakarta Pusat antara lain seperti FX Sudirman, Gajah Mada Plaza, Grand Indonesia, Mangga Dua Square, Plaza Atrium, Plaza Senayan, hingga Senayan City.

Kedua, 26 mal di Jakarta Selatan antara lain Blok M Square, Epiwalk, Gandaria City, Kota Kasablanka, Kuningan City sampai Lippo Mall Kemang.

Ketiga, 10 mal di Jakarta Barat yaitu Central Park Neo Soho, Lippo Mall Puri, Mal Ciputra  Jakarta, Mal Taman Anggrek, hinga Season Citu.

Keempat, 11 mal di Jakarta Timur seperti Arion Mall, Buaran Plaza, Cibubur Junction, Tamini Square, Lippo Plaza Kramat Jati, hingga Pusat Grosir Cililitan (PGC).

Kelima, 12 mal di Jakarta Utara di antaranya Baywalk Mall, Emporium Pluit Mall, Mall of
Indonesia, PIK Avenue, Mahaka Square, hingga Summarecon Mall Kelapa Gading.

Ellen memastikan, pengoperasian kembali mal akan diikuti dengan pelaksanakan protokol kesehatan  pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat.

Pengunjung wajib patuhi hal ini

Adapun berbagai protokol kesehatan yang akan diterapkan diantaranya penyediaan wastafel, sabun  cuci tangan, hand sanitizer, aturan wajib masker untuk memasuki area mal.

Lalu pengukuran suhu tubuh, pembatasan jumlah pengunjung yaitu 50 persen dari total kapasitas,  dan penerapan aturan physical distancing di dalam mal.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved