Berita Sragen Terbaru

Anggaran Pembangunan Dialihkan untuk Covid-19, Proyek Flyover Pilangsari Sragen Mundur

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sragen terkena pemotongan anggaran untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp 18 miliar.Dana sebesar itu renc

TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Terminal Pilangsari Sragen 

TRIBUNSOLO.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sragen terkena pemotongan anggaran untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp 18 miliar.

Dana sebesar itu rencana akan digunakan untuk pembangunan non fisik seperti perbaikan irigasi jalan dan pembebasan lahan.

"Pemotongan untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp 18 miliar diambil dari dana pembangunan non fisik seperti irigasi jalan, pembebasan lahan". kata Kepala PUPR Sragen Marija, Jumat (19/6/2020).

"Karena memang belum dilelang, irigasi kan lelang di pertengahan karena kalau musim hujan tidak bisa dilakukan pembangunan," imbuhnya.

Kasus Covid-19 di Klaten Meroket Hingga Menyalip Solo, Bupati Siapkan Sanksi Warga yang Bandel

Terungkap, Begini Modus Kasus Korupsi Alat Kesehatan RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen

Dirinya menyampaikan refocusing anggaran dilakukan sejak (18/4/2020), dana yang di refocusing tersebut dikatakanya paling banyak digunakan untuk pembebasan lahan.

"Karena kita mendapatkan proyek tahun depan Keppres 97/2019, kita kemarin mendapatkan anggaran perbaikan flyover Pilangsari".

"Itu kan yang lama sempit kita mau lebarkan rencana 2021, kita ditugaskan untuk mendesign, pembebasan lahan dan kemudian kajian," lanjut Marija.

Marija menyampaikan Detail Engineering Desain (DED) sudah, namun pihaknya menunda pembebasan lahan karena mendapatkan kabar pembangunan akan mundur.

"Kita mendapatkan kabar kalau itu akan diundur jadi kami memutuskan untuk pembebasan lahan diundur juga," katanya.

Marija menyampaikan untuk pembacaan lahan sendiri akan menghabiskan puluhan miliar meskipun hanya mengambil persawahan warga.

Tanggapi Cuitan Warganet soal Pajak Mati, Ganjar Pranowo: Sudah Dimakamkan? Nderek Belo Sungkowo

Guru Spiritual Jokowi Ungkap Pertemuan Terakhirnya dengan Gibran

Halaman
12
Editor: Agil Tri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved