Breaking News:

Dua Pelajar Terseret Arus di Pantai Tegalwangi Bali, Satu Tewas, Sempat Lambaikan Tangan

"Korban yang perempuan berhasil selamat dan korban laki-lakinya ditemukan meninggal dunia," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi.

Editor: Ryantono Puji Santoso
TribunLampung
Ilustrasi - Tenggelam 

TRIBUNSOLO.COM - Kejadian pelajar terseret arus pantai terjadi di Bali. 

Dua pelajar, Ni Putu Ananda Yuliastri Dewi (18) dan I Nyoman Bagus Krisna (20) terseret arus di Pantai Tegalwangi, Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, pada Sabtu (20/6/2020) malam.

Naas, satu di antaranya dinyatakan tewas terdampar di sekitar lokasi.

"Korban yang perempuan berhasil selamat dan korban laki-lakinya ditemukan meninggal dunia," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi, Minggu (21/6/2020) pagi.

Cara Membuat Sistem Saraf Kembali Seimbang saat Stres Melanda: Beri Tubuh Hidrasi

Cerita Warga Lereng Merapi Lari Keluar Rumah Ketika Erupsi, Ikuti Tradisi Langsung Buat Api Unggun

Warga kemudian mencoba menolong yang kemudian dibantu Basarnas Bali.

Tim Basarnas bersama warga melakukan penyisiran dan pencarian.

Lalu, pada 20.20 WITA, korban Bagus Krisna ditemukan meninggal dunia dalam posisi terdampar di sekitar lokasi kejadian. Selanjutnya jenazah dibawa menuju RSUP Sanglah Denpasar.

Sementara korban Yuliastri Dewi ditemukan selamat dari lokasi korban pertama. Hingga kini ia masih dirawat dan belum bisa dimintai keterangan.

Ia mengatakan belum ada saksi yang melihat bagaimana keduanya tiba-tiba bisa terseret arus laut.

Sementara itu, Kepala Basarnas Bali Gede Darmada mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati saat melakukan aktivitas di perairan. Cuaca, kata Darmada, belakangan ini sedang tidak bersahabat.

"Ketika berwisata di pantai tidak boleh lengah dan tetap memperhatikan faktor keselamatan, karena kondisi perairan saat ini gelombang atau ombaknya cukup berbahaya," kata dia melalui pesan WhatsApp. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Dua Pelajar Lambaikan Tangan Minta Tolong di Laut, Satu Ditemukan Tewas

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved