8 Cara Menghindari Toxic Relationship dengan Tak Terlalu Mengontrol Pasangan: Saling Menghargai

Jangan menyuruhnya secara tidak sopan seperti “lakukan ini” dan gantidengan”hei, apa pendapatmu tentang ini?”. Hal ini bisa membuat kalian menghindar

Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNSOLO.COM – Tidak akan ada hubungan yang berjalan dengan baik jika ada orang yang sangat mendominasi.

Misalnya pasangan kalian yang  sering mengendalikan jalannya hubungan kalian tanpa memperdulikan pendapat kalian karena alasan apa pun.

Mengontrol pasangan sama saja dengan tidak bisa menerima apa adanya pasangan kalian dan menolak sifatnya secara perlahan.

Membagi perspektif mungkin bukanlah hal yang mudah tetapi dalamsebuah hubungan ada dua orang yang memiliki pandangan yang berbeda-beda.

Jadi kalian harus berusaha menerima pendapat dan tidak mendominasi dalam mengontrol hubungan karena hal ini bisa berdampak buruk pada pasangan dan hubungan kalian.

Dilansir Tribunsolo.com dari Boldsky, ada 8 cara untuk menghindari toxic relationshi dengan mengontrol pasangan secara berlebihan.

1. Periksa komunikasi kalian dengan pasangan

Jika pasangan sangat mengontrol kalian sebaiknya periksa komunikasi di antara kalian karena komunikasi sangat berpengaruh dalam sebuah hbungan.

Ketika pasangan sering memerintah kalian, marah jika sesuatu tak berjalan sesuai dengan kemauannya.

Nah, ini tidak sehat dan pastikan kalian harus berusaha menjaga kemampuan komunikasi dan perhatikan apa yang sebenarnya terjadi.

Halaman
1234
Penulis: Reza Dwi Wijayanti
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved