Berita Solo Terbaru

Pakai Face Shield & Masker Standar Internasional, Menhub Budi ke Solo Lagi Seusai Sembuh dari Corona

Dia tampak menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa face shield hingga masker berstandar internasional, yakni seperti N95.

TribunSolo.com/Ilham Oktafian
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Stasiun Solo Balapan yang berada di Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jumat (26/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ilham Oktafian

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sejak dinyatakan sembuh dari Corona sekitar pertengahan Mei 2020, pertama kalinya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi blusukan ke Kota Solo kembali.

Ya, menteri pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bersama rombongan tiba di Stasiun Solo Balapan yang berada di Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jumat (26/6/2020).

Kedatangan Budi dalam rangka meninjau kesiapan Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA), Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo di Kabupaten Boyolali demi mendukung destinasi wisata Bali Baru yakni Borobudur.

Kemenhub Rencanakan Pembangunan Hall Berkapasitas 2000 Orang di Terminal Tirtonadi Solo

Sembuh dari Covid-19, Menhub Budi Karya Ajak Masyarakat Semangat Lawan Corona

Termasuk di dalamnya meninjau jalur kereta bandara via Stasiun Solo Balapan.

Rangkaian Borobudur sendiri akan menjadikan Candi Borobudur sebagai pusat wisata dengan penopang transportasi yang bertumpu pada 2 kota besar, yaitu Solo dan Yogyakarta.

"Yogyakarta dan Solo adalah bagian dari rangkaian Borobudur," kata Budi Karya.

"Oleh karena itu saya ingin memastikan 2 bandara, yaitu YIA dan Adi Soemarmo berjalan dengan baik," tegasnya.

Ada yang berbeda, Budi yang sempat diumumkan positif terjangkit virus corona (Covid-19) pada 14 Maret 2020 lalu dan sembuh pertengahan Mei, baru kali ini sosoknya kembali ke Solo.

Seperti diketahui Budi merupakan menteri yang rajin kunjungan kerja ke kampung halaman Presiden Jokowi di Kota Bengawan.

Halaman
12
Penulis: Ilham Oktafian
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved