Virus Corona

Gelar Wisuda Virtual, Wisudawan UKSW Salatiga Diwakili Robot, Rektor Ungkap Pesan Haru

Diketahui baru-baru ini Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar prosesi wisuda secara virtual, Sabtu (27/6/2020).

istimewa
Rektor UKSW Salatiga Neil Semuel Rupidara simbolik menyerahkan ijazah melalui bantuan GradBot dalam wisuda virtual, Sabtu (27/6/2020). 

TRIBUNSOLO.COM - Diketahui baru-baru ini Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar prosesi wisuda secara virtual, Sabtu (27/6/2020).

Menariknya, lantaran masih dalam masa pandemi virus Corona (Covid-19) prosesi wisuda yang biasanya menghadirkan mahasiswa digantikan robot bernama GradBot.

Viral Lapangan Desa Teloyo Klaten, Motif Rumputnya Seperti Lapangan Eropa, Hasil Kreativitas Warga

Secara simbolik, penyerahan ijazah serta pemindahan tali kuncir dilakukan melalui bantuan GradBot yang memunculkan wajah seorang winisuda.

Rektor UKSW Salatiga Neil Semuel Rupidara dalam sambutannya mengaku haru saat melepas para winisuda tanpa kehadiran mereka dalam prosesi wisuda.

 

“Rasanya tidak pernah ada dalam sejarah universitas ini seorang rektor mewisuda dan melepas para lulusan tanpa kehadiran mereka. Namun saya tidak ingin kita memandangnya sebagai sebuah tragedi. Yang pasti ini adalah sebuah realitas yang tidak dapat terhindarkan,” terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Minggu (28/6/2020)

Neil mengharap ditengah pandemi virus Corona para lulusan tetap dapat memetik sejumlah pelajaran hidup dibalik peristiwa Covid-19.

Para lulusan diantaranya harus belajar menyesuaikan diri pada kondisi baru, menerima, mencari solusi serta berpikir positif atas sebuah masalah serta terus berpengharapan akan kehidupan lebih baik.

Rektor UKSW Salatiga Neil Semuel Rupidara simbolik menyerahkan ijazah melalui bantuan GradBot dalam wisuda virtual, Sabtu (27/6/2020).
Rektor UKSW Salatiga Neil Semuel Rupidara simbolik menyerahkan ijazah melalui bantuan GradBot dalam wisuda virtual, Sabtu (27/6/2020). (istimewa)

Viral Pemakaman Warna-warni di Madiun, Ternyata Dilombakan dalam Lomba Kebersihan Makam

Ia menambahkan, para wisudawan tidak boleh pesimis ketika diperhadapkan dengan setiap kesulitan hidup.

Sekalipun susah, dia berharap dan percaya mereka dapat menjalani masa pandemi ini dengan sikap  mau terus belajar dari setiap kesusahan bahkan yang ekstrim seperti kali ini.

Pembantu Rektor I Bidang Akademik UKSW Dr. Iwan Setyawan menjelaskan pada Periode I Tahun Akademik 2020/2021, UKSW meluluskan 686 orang terdiri 2 orang lulusan program diploma, 607 program sarjana, 71 program magister, dan 6 program doktor.

Halaman
123
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved