Berdasarkan Riset Penelitian, Inilah Tipe Orang yang Paling Sering Diselingkuhi, Kamu Termasuk?

Peneliti fokus pada aspek kepribadian yang membuat seseorang lebih rentan menjadi korban perselingkuhan pasangannya.

IST
Ilustrasi istri selingkuh 

TRIBUNSOLO.COM -- Rasanya semua orang sepakat pada anggapan bahwa perselingkuhan adalah pengkhianatan paling tinggi dalam sebuah hubungan.

Ada banyak riset yang mengungkap seluk beluk mengenai perselingkuhan. Namun riset yang satu ini menarik untuk diperhatikan lebih lanjut, yakni riset mengenai mereka yang diselingkuhi.

Meskipun diselingkuhi bukanlah kesalahan korban, namun memahami faktor-faktor potensial tentang suatu perselingkuhan menjadi penting, sebab perselingkuhan membahayakan sebuah hubungan.

Kronologi Seorang Wanita 19 Tahun Dipenggal Suami Setelah Kabur Selama 1 Tahun Karena Selingkuh

Sakit Hati Karena Sering Dihina, Pria di Bandung Ini Nekat Bunuh Selingkuhannya

Sehingga, semakin banyak kita mempelajari faktornya, akan semakin besar peluang untuk meminimalisasi kejadian dan dampaknya.

Profesor dan mantan Kepala Departemen Psikologi di Monmouth University, Dr. Gary W. Lewandowski Jr menuliskan analisanya melalui laman Psychology Today, mengenai sebuah studi yang dilakukan oleh Meghna Mahambrey dari Ohio State University.

Studi yang dipublikasikan pada 2020 itu mencari tahu jawaban dari pertanyaan: "siapa yang diselingkuhi paling sering dalam sebuah hubungan?".

Peneliti fokus pada aspek kepribadian yang membuat seseorang lebih rentan menjadi korban perselingkuhan pasangannya.

Partisipan penelitian berasal dari sampel besar yang representatif secara nasional dengan analisis yang berfokus pada 1.577 peserta.

Sebanyak 898 di antaranya menikah, di usia dewasa menengah atau akhir, yang diwawancarai melalui telepon dan survei laporan diri.

Dari seluruh sampel, 19 persen melaporkan pernah diselingkuhi dengan pola yang sama.

Halaman
123
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved