Pilkada Klaten 2020

PDIP Bisa Usung Calon Sendiri di Pilkada Klaten 2020, Sri Mulyani Rayu Partai Lain Masuk Koalisinya

"Untuk saat ini, kami masih membuka pintu koalisi bagi partai-partai lain yang tertarik bergabung dengan kami," ungkapnya.

TribunSolo.com/Mardon Widiyanto
Bupati Sri Mulyani yang saat ini menjabat Ketua DPC PDIP Klaten. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN – Sri Mulyani mulai merayu sejumlah partai politik yang belum menentukan sikap setelah pasangan calon bupati dan wakilnya, One Krisnata - Muhammad Fajri muncul ke publik Klaten.

ORI sebutan One - Fajri itu didukung sejumlah partai di antaranya Partai Demokrat, PKS, Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang, Partai Perindo dan Partai Garuda yang memiliki 13 kursi di DPRD.

Petahana yang sudah mendapat tanda tangan dan stempel secara sah dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk berlaga di Pilkada Klaten 2020 bersama Aris Prabowo itu 20 Februari lalu, justru membuka peluang koalisi.

3 Alasan Putra Kelahiran Klaten Muhammad Fajri Mau Berpasangan dengan One Krisnata Lawan Sri Mulyani

Deklarasikan Maju Pilkada Klaten 2020, One Krisnata - Muhammad Fajri Siap Lawan Sri Mulyani

Meskipun partai banteng moncong putih itu memiliki 19 kursi di DPRD yang lebih dari cukup untuk mencalonkan diri satu paket bupati dan wakilnya dalam Pilkada Klaten 2020.

"Untuk saat ini, kami masih membuka pintu koalisi bagi partai-partai lain yang tertarik bergabung dengan kami," ungkapnya kepada TribunSolo.com saat acara penyaluran JPS Kabupaten Klaten tahap 2, di Desa Pundungan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Senin (29/6/2020).

Adapun saat ini yang belum menentukan sikap ada sejumlah partai Partai Golkar dengan 7 kursi, PKB 4 kursi, PAN 4 kursi, PPP 2 kursi dan Nasdem 1 kursi.

Namun sebagai petahana yang juga Ketua DPC PDIP Klaten itu menegaskan tidak mempermasalahkan dengan munculnya kedua orang One - Fajri tersebut dalam kontestasi politik.

"Dengan munculnya One dan Fajri maju dalam Pilkada Klaten di tahun ini, saya tidak mempermasalahkan," jelasnya.

Sosok M Fajri Penantang Petahana di Pilkada Klaten: Pernah Lawan Rudy - Purnomo di Pilkada Solo 2015

One Krisnata - Muhammad Fajri Resmi Deklarasikan Maju Pilkada Klaten 2020

Ia pun menganggap pencalonan tersebut sebagai bagian dari hak setiap warga negara.

"Tidak ada masalah, karena setiap warga negara yang memenuhi ketentuan, berhak dan sah untuk mencalonkan diri menjadi bupati maupun wakilnya," kata Sri. (*)

Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved