Solo KLB Corona

Sempat Terima 20 Pembatalan Karena Corona, Gedung Pertemuan di Solo ini Siap Gelar Pernikahan Online

Masyarakat Solo saat ini bisa melangsungkan pernikahan di Gedung Pertemuan dan bisa disiarkan online lewat zoom dan live instagram.

TribunSolo.com/Ilham Oktafian
Tamu undangan tengah menunggu giliran masuk dalam simulasi pernikahan Online di De' Lawang Djoenjing, Senin (29/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com,Ilham Oktafian

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo telah mengizinkan hotel maupun gedung untuk kembali menggelar acara pernikahan setelah tiga bulan lebih vakum akibat pandemi Corona

Itu termaktub dalam Surat Edaran Wali Kota Solo Nomor 067 / 1165 Tentang Perubahan Atas Pedoman Teknis Pelaksanaan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Solo.

Dalam surat edaran tersebut, Pemkot melakukan pelonggaran kegiatan/fasilitas termasuk bagi gedung pertemuan dan hotel dengan sejumlah ketentuan.

Jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas dan durasi kegiatan maksimal 2 jam menjadi beberapa ketentuan yang harus diperhatikan pengelola gedung pertemuan dan hotel.

Menengok 10 Sandal Mahal Ruben Onsu & Sarwendah, Terlihat Biasa Ternyata Ada yang 12,6 Juta

Cara Efektif Mengatasi Sakit Pinggang saat Hamil Tanpa Obat: Atur Posisi Tidur yang Tepat

Manfaat Buah Cranberry bagi Kesehatan Kulit, Mengobati Jerawat hingga Mencegah Penuaan Dini

Wedding Organizer Padmarini, Tika Susilowati mengatakan protokol kesehatan seperti masker, cek suhu, maupun jaga jarak menjadi barang wajib. 

Sebelum memasuki gedung, serangkaian pemeriksaan akan dilakukan untuk memastikan para tamu dalam keadaan sehat. 

"Protokol kesehatan pasti, seperti cuci tangan, pengukur suhu tubuh, undangan menggunakan scan barcode, para karyawan, dan tamu undangan diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu," katanya saat ditemui usai menggelar simulasi pernikahan di De' Lawang Djoenjing, Senin (29/6/2020).

"Jika suhunya melebihi 37 derajat, nanti akan ditangani lebih lanjut karena kami bekerja sama dengan PMI Kota Solo juga," imbuhnya

Jumlah tamu undangan dibatasi 50 persen dari kapasitas hotel maupun gedung pertemuan, termasuk tamu dari luar Kota Solo.

Halaman
12
Penulis: Ilham Oktafian
Editor: Adi Surya Samodra
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved