Breaking News:

Berita Klaten Terbaru

Persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polda Jateng Bentuk 4.029 Kampung Siaga Candi

"Polda Jateng sudah mempunyai 4.029 kampung siaga yang sudah kami canangkan yang berfungsi salah satunya untuk adaptasi kebiasaan baru,"

istimewa Polres Klaten
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Memanen Hasil Budidaya Ikan di Desa Nganjak, Kecamatan Polanharjo, Senin (20/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN – Polda Jawa Tengah (Jateng) mencanangkan 4.029 kampung Siaga Candi di wilayah hukumnya.

Pencanangan kampung Siaga Candi ini dilakukan Polda Jateng salah satunya bertujuan untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di pandemi Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat ditemui dalam kegiatan penaburan benih ikan, panen raya padi dan panen ikan di Kecamatan Polanharjo, Klaten (20/7/2020).

Seorang Bocah 5 Tahun Asal Tulung Klaten Positif Covid-19, Kontak Erat Pasien Sebelumnya

Dua Bayi Baru Lahir Asal Gatak Sukoharjo Positif Covid-19, Diduga Tertular dari Ibunya

"Polda Jateng sudah mempunyai 4.029 kampung siaga yang sudah kami canangkan yang berfungsi salah satunya untuk adaptasi kebiasaan baru di pandemi Covid-19," kata Irjen Pol Achmad Lutfhi.

Irjen Pol Achmad mengatakan, pencanangan Kampung Siaga Candi di Kabupaten Klaten sudah mencapai 401 desa/kelurahan.

Dia menambahkan, kampung Siaga Candi yang dibentuk di Klaten ini didalamnya berisi antara lain ketahanan pangan khususnya pertanian dan perikanan.

”Pencanangan Kampung Siaga Candi di 401 desa dan kelurahan di Klaten untuk meningkatkan ketahanan masyarakat dalam pencegahan dan penanganan covid-19,” jelas Achmad.

Dia mengatakan program kampung Siaga Candi ini sesuai instruksi Presiden agar Polri bersama TNI, Pemda dan elemen masyarakat dalam penanganan Covid-19.

"Pencanangan ini juga dilakukan di daerah lain di Jawa Tengah," kata Achmad.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro yang diwakili Danrem 074 Warastratama Kolonel Infateri Rano Maxim Adolf Tilaar, Anggota Komisi 3 DPR RI dari Partai Nasdem Eva Yuliana, Pejabat Utama Polda Jateng beserta Forkompinda Kabupaten Klaten.

Dalam kunjungannya ke Klaten untuk pencanangan 401 kampung siaga candi Kabupaten Klaten yang secara simbolis dilakukan Desa Nglinggi Kecamatan Klaten Selatan, Klaten.

Selain itu Kapolda juga menghadiri kegiatan penaburan dan panen ikan, serta panen Padi di Kecamatan Polanharjo. (*)

Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Ryantono Puji Santoso
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved