Breaking News:

Begini Reaksi Prabowo Subianto Diminta Kader Partai Gerindra Agar Berlaga Lagi dalam Pilpres 2024

Prabowo Subianto yang terpilih kembali menjadi Ketua Umum Gerindra 2020-2025 diminta maju kembali dalam Pilpres 2024 mendatang.

Tribun Jogja/ Hasan Sakri
ILUSTRASI : Calon Presiden no urut 02, Prabowo Subianto memberikan orasi politiknya saat kampanye di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Senin (8/4/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Prabowo Subianto yang terpilih kembali menjadi Ketua Umum Gerindra 2020-2025 diminta maju kembali dalam Pilpres 2024 mendatang.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, permintaan agar berlaga dalam pesta demokrasi 5 tahunan sekali itu muncul dari para kader.

Namun, permintaan tersebut belum diputuskan Prabowo dalam Kongres Luar Biasa (KLB) hari ini.

"Pak Prabowo tadi di hadapan Kongres Luar Biasa mengatakan bahwa tentang hal tersebut akan diputuskan satu tahun atau satu setengah tahun sebelum pemilihan presiden," kata Muzani seusai KLB Gerindra, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

8.000 Orang Belum Lakukan Perekaman Data e-KTP di Sragen, di Antaranya Banyak dari Pemilih Pemula

Kongres Luar Biasa, Prabowo Subianto Ditetapkan Jadi Ketua Umum Gerindra Lagi hingga 2025 Mendatang

Di lain sisi, KLB Gerindra hari ini menetapkan Prabowo kembali menjadi ketua umum untuk periode 2020-2025.

Hal tersebut berdasarkan aspirasi dari DPD dan DPC Gerindra se-Indonesia.

Muzani menyatakan, Prabowo menjadi formatur tunggal untuk menyusun struktur kepengurusan dan menyempurnakan AD/ART partai.

Prabowo memiliki waktu 30 hari untuk menyusun struktur kepengurusan Partai Gerindra yang baru.

"Pak Prabowo diminta jadi formatur tunggal untuk menyusun kepengurusan, menyempurnakan AD/RT dan garis kebijakan partai yang strategis," ujarnya.

Prabowo sendiri menerima keputusan tersebut dan menyatakan siap memimpin Gerindra untuk lima tahun mendatang. Setelah didirikan dan diketuai Prabowo sejak 2008, maka hingga saat ini Prabowo telah memimpin Partai Gerindra selama 12 tahun. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ada Permintaan Prabowo Capres 2024, Muzani Sebut Ditentukan Setahun Sebelumnya

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved